Aceh Tengah Raih Penghargaan sebagai Daerah Terbaik Pengendalian Inflasi Non IHK

 

Takengon, Jaringanberitaaceh.com Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah meraih penghargaan terbaik dalam Anugerah Bank Indonesia Perwakilan Aceh untuk kategori Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dalam pengendalian inflasi Non Indek Harga Konsumen (IHK) di wilayah Provinsi Aceh Tahun 2021.

Penghargaan ini disampaikan saat pertemuan tahunan Bank Indonesia (BI) Tahun 2021, yang digelar secara hybrid dan dibuka langsung secara virtual oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (24/11/2021)

Apresiasi yang diserahkan oleh Wali Nanggroe Aceh, Paduka Yang Mulia (PYM) Malik Mahmud Al-Haytar itu diterima Bupati Aceh Tengah melalui Sekda Subhandhy, di Anjong Mon Mata Komplek Meuligo Gubernur Aceh di Banda Aceh.

“Dalam penghargaan ini menjadi bukti sinergitas antara perangkat daerah , yang tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Aceh Tengah, serta kerja kita bersama dalam mengendalikan inflasi termasuk dalam pengembangan-pengembangan program pengendalian inflasi unggulan,” ucap Subhandhy.

Sekda Subhandhy menyampaikan optimismenya, bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dengan seluruh jajarannya akan terus berupaya memulihkan dan menjaga stabilitas ekonomi di daerah, usai berjuang melawan pandemi Covid-19 selama ini.

Dikatakannya, dengan apresiasi ini akan menjadi pemicu semangat seluruh elemen di Kabupaten Aceh Tengah, terutama TPID agar ke depannya dapat terus bersinergi untuk mencapai sasaran inflasi yang rendah dan stabil.

“Sudah saatnya kita bangkit dari keterpurukan, selama Covid-19. Saya yakin ke depan bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Gayo dapat bangkit secara mental dan ekonomi dari pandemi ini,” tegas Subhandhy.

Menurut penyelenggara Award, terpilihnya Kabupaten Aceh Tengah sebagai terbaik 1 tahun ini selaras dengan kinerja TPID dalam menjaga dan mengawasi terkendalinya harga barang kebutuhan pokok dan menjaga daya beli masyarakat saat pandemi. (SS)

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT