Darmansah: Sebelum Jabatan Saya Berakhir, Insyaallah Kantor PWI Abdya Sudah Ada

 

Blangpidie, JBA – Pj Bupati Abdya, H Darmansah, S. Pd, M.M berjanji akan segera merealisasikan kantor untuk Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Abdya.

“Insya Allah sebelum saya mengakhiri masa jabatan periode kedua ini,
PWI Abdya sudah ada kantor.
Sudah tidak perlu nyewa-nyewa lagi,” kata Darmansah dalam sambutannya ketika membuka Konferensi II PWI Kabupaten Abdya di Arena Motel Blangpidie, Kamis, 14 Desember 2023.

Darmansah mengakui pentingnya kantor bagi organisasi besar seperti PWI sebagai pusat administrasi, koordinasi, dan ‘rumah’ bagi wartawan.

Menurut Darmansah, pihaknya bersama Pengurus PWI Abdya akan segera menjajaki teknis bantuan kantor, apakah pengadaan kapling tanah untuk didirikan bangunan atau memanfaatkan bangunan milik Pemkab Abdya yang tidak difungsikan lagi.

“Banyak pilihan. Insya Allah pengadaan kantor untuk PWI Abdya segera kita realisasikan,” ujar Darmansah merespons permohonan Ketua PWI Abdya, Zainun Yusuf diperkuat oleh Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin.

Bukan cilet-cilet

Terkait dengan peran wartawan, terutama yang bernaung di bawah organisasi PWI, menurut Darmansah sudah tak diragukan lagi, apalagi wartawan anggota PWI di Abdya sudah kompeten semua.

“Kemitraan dan kerja sama antara wartawan anggota PWI dengan Pemkab Abdya selama ini sudah cukup baik,” katanya.

Dikatakan Darmansah, tugas wartawan tidak cilet-cilet karena mengacu pada Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers, Kode Etik Jurnalistik (KEJ) dan aturan lainnya.

“Kami ucapkan selamat bermusyawarah kepada PWI Abdya, semoga menghasilkan sosok-sosok pengurus terbaik dan program kerja demi semakin profesionalnya kiprah organisasi,” kata Darmansah

Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah terbangun antara PWI dengan Pemkab Abdya selama ini.

“Secara khusus kami ucapkan terima kasih atas berkenan Pak Bupati merespons permohonan kami untuk pengadaan Kantor PWI Abdya. Semoga pengurus PWI Abdya semakin sukses dalam melaksanakan kegiatannya,” kata Ketua PWI Aceh.

Pembukaan Konferensi II PWI Kabupaten Abdya dihadiri
pejabat Forkopimda, Kepala SKPK, mitra kerja lintas organisasi, dan tamu undangan lainnya. Hadir juga Ketua PWI Aceh Selatan Yunardi Is.

Sedangkan Ketua PWI Aceh didampingi Sekretaris Muhammad Zairin, Wakil Sekretaris Abdul Hadi, Ketua Seksi Organisasi M. Nazar Ahadi, dan Staf Sekretariat Roni Chusmiran.[]

.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT