Pemuda Asal Sumut Masuk Islam, Ketua FKPAI Aceh: Semoga Istikamah

Jantho, JBA – Seorang pemuda asal Sibolga, Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara, Pelius Waruwu (26) mengucapkan syahadat yang disaksikan masyarakat muslim, di Masjid Nurul Falah, Kemukiman Klieng, Kecamatan Baitussalam, Kabupaten Aceh Besar, Jumat, 1 Maret 2024, pukul 13.50 WIB.

Pelius Waruwu mengaku sebelumnya menganut agama Kristen Khatolik. Saat ini resmi masuk Islam atas dasar kesadaran dan keinginannya. Pasca masuk Islam, namanya menjadi Muhammad Pelius Waruwu.

“Bulan Desember 2023, saya sudah pulang ke kampung untuk minta izin ke orang tua dan saudara, mereka tak izinkan. Tapi sekarang saya yakin dan berniat masuk Islam,” ujar mualaf yang bekerja sebagai karyawan swasta di Banda Aceh ini.

Ketua Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Aceh, Amiruddin mengucapkan selamat pada saudara muslim yang baru saja memeluk Islam.

“Kami sengaja datang untuk memberikan motivasi dan dukungan. Semoga Pelius istikamah dan terus mendalami pokok-pokok ajaran Islam,” ucap pria yang disapa Abu Teuming didampingi Penyuluh Agama Islam (PAI) KUA Baitussalam, Taqwallah dan PAI KUA Blang Bingang, Dzulhijmi.

Proses pensyahadatan dipimpin oleh Imum Chik Masjid Nurul Falah, Tgk Muslim H Syamsuddin yang disaksikan dua orang saksi Tgk Muhajir dan Tgk Safrizal. Selain itu, pensyahadatan disaksikan Ketua MPU Kecamatan Baitussalam, Tgk Muhammad, Penyuluh Agama Islam, dan puluhan muslim lainnya.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT