Usai Salat, Pangdam IM Serahkan 17 Hewan Kurban

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan melaksanakan salat Iduladha 1443 H bersama prajurit, PNS Kodam IM dan masyarakat, di Masjid Babul Mawaddah, Makodam IM, Banda Aceh, Minggu, 10 Juli 2022.

Salat Iduladha tahun ini diimami Ustaz Ferdiansyah SH, Khatib Ustaz H Ramadon Tosari Fauzi MEd PhD.

Ustadz Ramadon Tosari Fauzi mengatakan sejarah kurban berawal dari peristiwa mimpinya Nabi Ibrahim AS, yang diperintahkan Allah untuk menyembelih putranya, Nabi Ismail AS. Kemudian Allah menggantikannya dengan seekor hewan untuk dikurbankan.

“Saya mengajak agar selalu menumbuhkan nilai sosial dalam masyarakat dan selalu bijak melihat perbedaan,” pesannya.

Usai salat, Pangdam IM bersama jamaah bersalam-salaman serta menyerahkan 17 ekor hewan kurban pada panitia kurban Kodam Iskandar Muda. Hewan-hewan kurban yang terkumpul dari Pangdam IM, Kasdam IM, dan perwira serta prajurit maupun PNS Kodam IM terdiri dari 10 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

Daging kurban disalurkan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0101/KBA kepada para kaum duafa, fakir miskin, warakawuri, orang-orang yang kurang mampu dan yang berhak menerima lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Irdam IM, Kapok Sahli Pangdam, para Asisten, Kabalakdam IM, Ketua dan Pengurus Persit KCK PD Iskandar Muda, prajurit dan PNS Kodam IM serta tokoh agama dan masyarakat setempat.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT