GPS Bahas Jodoh, Ada yang Nikah Bukan dengan Pacar

Banda Aceh, Jaranganberitaaceh.com – Tgk Burhanuddin MA menyebutkan setiap pemuda dan pemudi harus memantaskan diri untuk dimiliki dalam ikatan pernikahan. Zaman sekarang, banyak orang yang pacaran, tetapi ketika menikah justru istrinya bukan orang yang dahulu kerap dirayu dan puji.

“Demikianlah, rahasia jodoh itu luar biasa. Karena jodoh tidak bisa dipilih, maka pantaskan diri dan persiapkan diri sebaik mungkin. Yakini, Allah selalu menyiapkan yang baik dengan yang baik,” ujarnya saat mengisi kajian Warkop in Love; Memantaskan Diri Menjemput Jodoh, yang digelar Gerakan Pemuda Subuh (GPS), di Warkop SMEA Premium, Jeulingke, Banda Aceh, Rabu malam, 7 Februari 2023.

Maka untuk mendapatkan itu, tegas Tgk Burhanuddin, harus memantaskan diri dengan mengaplikasikan beberapa konsep. Di antaranya memastikan diri terjaga dari hal yang merusak fisik, akal, dan moral. Maka ketika fisik cacat, pasti jadi pertimbangan saat ada orang ingin membina rumah tangga. Sisi lain, calon pasangan harus melatih emosional agar mampu mengontrol diri, sebab ada perasaan istri atau suami yang harus dijaga, supaya rumah tangganya langgeng.

Koordinator GPS ini juga menegaskan seorang wanita biasa dinikahi karena kecantikan, harta, keturunan dan karena agama. Inilah aspek penilaian untuk memilih calon pendamping. Namun Islam menekankan agar memilih calon karena nilai agamanya.

“Ulama sudah memesan untuk memperhatikan aspek tersebut. Empat hal ini harus dipastikan dan menjadi penilaian wali,” jelasnya. (Abu Teuming)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.