Kapolda Aceh Apresiasi Kinerja Polres Nagan Raya dalam Harkamtibmas

Suka Makmue — Kapolda Aceh Irjen Achmad Kartiko mengapresiasi kinerja seluruh personel Polres Nagan Raya atas dedikasi dan upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Secara tidak langsung, kondusifitas situasi di jajaran juga akan berkontribusi terhadap kondusifitas kamtibmas secara menyeluruh di Aceh.

Hal tersebut disampaikan Achmad Kartiko saat kunjungan kerja dan memberikan arahan kepada personel Polres Nagan Raya di Polres setempat, Selasa, 21 November 2023.

Achmad Kartiko juga mengatakan, kunjungan kerja dirinya ke Polres Nagan Raya bukan hanya sekedar formalitas, tetapi ia ingin melihat secara faktual kondisi kamtibmas dan kesiapan personel di kewilayahan dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Kunjungan kerja ini bukan sekadar kunjungan biasa atau formalitas, tapi upaya mengetahui secara faktual kondisi kamtibmas dan kesiapan kewilayahan dalam menghadapi Pemilu 2024,” katanya.

Di samping itu, Alumni Sespimti 2014 itu juga sangat meng-atensi soal personel Polri yang menyalahgunakan narkotika, apalagi bila sampai menjadi bagian dari jaringan peredaran narkotika itu sendiri. Bila terlibat, ia berjanji akan menindak tegas anggota tersebut sesuai aturan yang berlaku.

“Jangan bermain narkoba. Saya katakan lagi, bahwa kita tegas pada anggota yang terlibat narkoba, akan diproses pidana dan kode etik. Saya tidak main-main, saya pesan betul itu,” kata Achmad Kartiko.

Dalam kunjungan kerjanya itu, Kapolda Aceh juga memberikan bantuan atau tali asih kepda sejumlah santri secara simbolis.

Sementara itu, Kapolres Nagan Raya AKBP Rudi Saeful Hadi memberikan gambaran secara umum kepada Kapolda terkait situasi kamtibmas dan kesiapan pihaknya pengamanan Pemilu 2024.

“Secara umum situasi di Nagan Raya aman dan kondusif. Kami juga siap mengamankan Pemilu 2024,” demikian, kata Rudi.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT