Ratusan Warga Serbu Gerai Vaksin Ditlantas dan Brimob

Banda Aceh – Ratusan warga mendatangi gerai vaksin presisi yang digelar oleh Ditlantas dan Satbrimob Polda Aceh untuk menerima vaksin Covid-19, Kamis (23/9/2021).

Gerai vaksin Ditlantas sendiri digelar dalam rangka Baksos Ops Patuh 2021 yang dipusatkan di Mako Ditlantas, Lamteumen, Kota Banda Aceh.

“Dalam vaksinasi yang ikut melibatkan vaksinator dari Biddokes tersebut, sedikitnya ada 475 orang yang berhasil divaksin baik untuk dosis I maupun dosis II,” sebut Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, S.I.K., M.H saat menghadiri langsung vaksinasi tersebut.

Kemudian untuk Satbrimob, mereka menggelar vaksinasi di tiga titik, yaitu di gerai vaksinasi Kompi 2 Batalyon A Pelopor di SMA 1 Sare, Aceh Besar, yang bekerja sama dengan Polres Aceh Besar.

Kemudian titik ke dua dilaksanakan di Desa Ketapang, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya. Gerai tersebut merupakan kerja sama antara Kompi 4 Batalyon A dengan Polres Aceh Jaya.

Selanjutnya, titik ke tiga digelar di Puskesmas Ladang Rimba, Aceh Selatan. Di mana, gerai tersebut merupakan kerja sama antara Kompi 1 Batalyon C dengan Polres Aceh Selatan.

Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Selamat Topan, S.I.K., M.Si, dalam keterangannya mengatakan, di tiga titik tersebut, jumlah masyarakat yang berhasil divaksin adalah 107 orang, baik dosis I maupun dosis II.

“Tapi ada juga yang ditunda, sekitar 12 orang. Namun, itu memang karena ada faktor yang tidak memungkinkan untuk menerima vaksin,” ucap Dansat.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M.Si. secara terpisah menyampaikan, saat ini Tranformasi Polri yang Presisi, khususnya Polda Aceh sangat mendukung percepatan vaksinasi Covid-19.

“Dengan percepatan vaksinasi ini, diharapkan segera tercapai herd immunity bagi masyarakat sehingga dapat menekan laju penyebaran virus Covid-19,” terangnya singkat. Red.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT