Patut ditiru, siswa SMK Bener Meriah Rehab Rumah Warga Kurang Mampu




Redelong – SMK Negeri 1 Bener Meriah kembali melakukan kegiatan sosial melalui program renovasi rumah warga dhuafa, setelah sebelumnya juga sukses merenovasi dua rumah lainnya beberapa waktu lalu.

Kepala SMKN 1 Bener Meriah Samsuddin yang dihubungi di Redelong, Senin menjelaskan program rehab rumah penduduk kurang mampu itu dilakukan di Kampung Kute Lintang dan Kampung Blang Panas, Kecamatan Bukit.

“Target kita selama Bulan Ramadhan 1442 H ini, ada enam unit rumah warga dhuafa yang direnovasi oleh siswa dari jurusan Teknik Bisnis Kontruksi dan Properti. Saat ini total sudah empat rumah, sisa dua rumah lagi,” katanya.

Katanya lagi, program ini juga merupakan tindak lanjut pelatihan Mobile Training Unit (MTU) I di SMK Negeri 1 Bener Meriah yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Aceh.

“Dalam latihan ini, para siswa dilatih bidang joinery, plumbing, cabinet making dan briycline khususnya pada siswa jurusan Bisnis Konstruksi dan Properti. Sehingga dari hasil kegiatan tersebut perlu diimplementasikan di masyarakat,” ujarnya.

Dalam kegiatan kedua ini, turut dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Wilayah Bener Meriah, Sukardi, S.Pd, M.Si beserta jajarannya.

Dalam kesempatan itu, Sukardi mengapresiasi program dari SMKN 1 Bener Meriah itu. Menurutnya, program ini merupakan warna baru dalam dunia pendidikan di Bener Meriah.

“Ini sekaligus praktik bagi siswa sambil belajar kepekaan antar sesama yang kurang mampu. Kita akan terus mendukung,” tandas Sukardi.

Hal yang sama diutarakan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri, MM yang juga mengapresiasi kegiatan itu. Ia berharap, kegiatan itu dapat menjadi pilot project yang bisa diikuti oleh SMK lain di Aceh.

“Bekerja sambil beramal adalah sebuah suri tauladan yang patut ditiru oleh siswa Aceh lainnya,” tutup Kadisdik Aceh.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT