Polda Aceh Peringkat Ke-24 Capaian Vaksinasi se-Indonesia

Banda Aceh – Setelah sempat bertengger di posisi kedua paling bawah, capaian vaksinasi Polda Aceh kini meningkat tajam dan berhasil naik ke posisi ke-24 dari 34 Polda se-Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M.Si. dalam keterangan persnya saat meng-update capaian harian vaksinasi Polda Aceh dan Jajaran, Sabtu (15/1/2022).

Dalam waktu singkat, kata Winardy, Polda Aceh di bawah kepemimpinan Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M. telah membuktikan mampu memenuhi target vaksinasi yang ditetapkan pemerintah.

“Hal ini berdasarkan data capaian vaksinasi Polda se-Indonesia, di mana Polda Aceh saat ini berada di peringkat ke-24 dengan total capaian 74,68 persen. Jumlah tersebut mengungguli capaian Polda Sulsel dengan jumlah 74,63 persen,” ujarnya.

Tentunya, sebut Winardy, hal ini berkat semangat kebersamaan dan dedikasi seluruh jajaran Polda Aceh untuk berupaya meningkatkan target capaian vaksinasi, sehingga membuat Polda Aceh dari peringkat dua paling bawah naik ke posisi 24 se-Indonesia.

Selain itu, Winardy juga menyampaikan capaian harian vaksinasi Polda Aceh dan Jajaran, di mana per tanggal 14 Januari 2022 total capaian sebanyak 39.718 orang dari target yang ditentukan sebanyak 60.500 orang.

Jumlah tersebut menurun hampir 50 persen, dari jumlah capaian biasa yang mencapai 60 ribu orang.

Ia berharap, kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksin, karena itu sangat penting untuk terhindar dari Covid-19, terlebih varian baru omicron.

Ia juga mengimbau agar masyarakat yang belum vaksin untuk segera melaksanakannya. Selain itu juga untuk para orang tua yang memiliki anak usia 6-11 tahun agar mengajak dan mengedukasi agar ikut vaksin. Red.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT