Sambut HAB ke-78, ASN Kemenag Aceh Ikut Tes Urin

Banda Aceh, JBA – Menyambut hari amal bakti (HAB) ke-78 Kemenag RI, Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh bersinergi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh untuk melakukan tes urin seluruh pegawai Kanwil Kemenag Aceh.

Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H Azhari mengatakan Kemenag memiliki Penyuluh Agama Islam (PAI) yang menyampaikan pesan kepada masyarakat agar perang terhadap narkoba.

H Azhari menegaskan siap meyukseskan penyuluhan dan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat.

“Kami punya PAI yang bisa diberdayakan untuk memperluas infomasi bahaya narkoba. Mereka ada di setiap kecamatan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujarnya dihadapan Kabag Umum BNNP Aceh, Agus Mulya SPd MSi, di Aula Kanwil Kemenag Aceh, Banda Aceh, Jumat, 15 Desember 2023.

Kerja sama ini diawali dengan sosialisasi dan tes urin bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh.

“Program tes urin sebagai salah satu rangkaian kegiatan HAB ke-78,” ujarnya.

Ketua Tim (Katim) Penyuluh Agama Islam Kanwil Kemenag Aceh, Dra Evi Sri Rahayu MSos mengatakan siap memberdayakan PAI di Aceh untuk memberantas penyalahgunaan narkoba.

“Ini memang bagian dari tupoksi PAI, yang wajib menggunakan materi pencegahan Napza,” ucap Katim yang juga Ketua Wilayah Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Aceh.

Selama ini, sosialiasi bahaya narkoba yang dilakukan PAI masih sangat umum. Maka sangat penting bagi PAI untuk diberikan penguatan dan pengetahuan baru tentang jenis narkoba dan cara efektif memutuskan mata rantai penyalahgunaan narkoba.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT