Kapolres Aceh Jaya Pantau Vaksinasi Massal se-Indonesia

Calang, Jaringanberitaaceh.com – Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono, S.I.K. ikut memantau vaksinasi massal yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia melalui virtual bersama Kapolri Listyo Sigit Prabowo di Halaman Masjid Kedeu Teunom, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, Sabtu, 26 Februari 2022.

Yudi Wiyono mengatakan, kegiatan zoom meeting ini berkaitan dengan dilaksanakannya vaksinasi serentak di seluruh Indonesia yang dilakukan secara nasional dan dipantau langsung oleh kapolri di Gedung Pidie Convention Center (PCC), Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh.

Yudi Wiyono didampingi Forkopimdakab  Aceh Jaya serta pejabat utama polres meninjau vaksinasi yang digelar di lokasi zoom meeting.

Dalam arahannya secara virtual, Kapolri meminta stakeholder, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten agar membantu mensosialisasikan vaksinasi booster bagi masyarakat yang sudah vaksin dosis II dengan interval waktu tiga bulan sebagai upaya mencegah Omicron.

Percepatan vaksinasi sangat penting untuk mengurangi angka fatalitas atau tingkat kematian. Berdasarkan survei, vaksinasi dosis II bisa meningkatkan imunitas sampai dengan 67 persen dan dosis III 91 persen.

Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., mengatakan, pelaksanaan vaksinasi untuk memastikan masyarakat mendapatkan imunitas. Ia juga menyampaikan, berdasarkan surat edaran kemenkes, vaksinasi booster sudah bisa dilakukan 3 bulan setelah mendapatkan dosis II.

Kapolri juga mengapresiasi kerja keras seluruh stakeholder dalam menggenjot vaksinasi di Aceh. Namun, optimisme untuk meningkatkan capaian vaksinasi harus ada untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunal.

Nantinya, sebut kapolri, setelah kekebalan komunal terbentuk diharapkan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat di tengah lonjakan Covid-19, khususnya varian baru Omicron.

“Dengan semangat yang ada, kita yakin pandemi akan segera kita lewati dan pertumbuhan ekonomi Aceh akan meningkat,” ujar mantan kabareskrim itu.

Kapolri yang didampingi Kapolda Aceh Irjen Drs. Ahmad Haydar, S.H., M.M. beserta unsur Forkopimda tingkat I juga melakukan dialog interaktif secara virtual untuk memberikan pengarahan pengendalian pandemi Covid-19 di seluruh Indonesia.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT