Pj Bupati Bener Meriah Usul Program, Kadishub Aceh Siap Dukung




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Pj Bupati Bener Meriah Haili Yoga usulkan Program kepada Kepala Dinas Perhubungan Aceh, T. Faisal, di ruang kerjanya Kantor, Kuta Alam, Banda Aceh, Kamis, 11 Agustus 2022.

Adapun usulan Program tersebut antara lain Pengadaan Zona Selamat Sekolah (ZOSS),
Warning Light dan Alat penerangan Jalan yang tersebar di sejumlah lokasi di Kabupaten Bener Meriah.

“Usulan program urusan perhubungan ini dapat terakomodir oleh Pemerintah Aceh melalui Dinas Perhubungan untuk tahun 2023 sumber Dana APBA dan untuk jalan Provinsi merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi,” harap Pj. Bupati Haili Yoga.

Haili Yoga menyebutkan bahwa kehadirannya di Dishub Aceh atas arahan Gubernur Aceh.

“Sesuai arahan bapak Gubernur, pemerintah kabupaten perlu menyelaraskan program dengan pemerintah Aceh melalui SKPA. Sehingga, diperlukan koordinasi dengan dinas terkait termasuk Dinas Perhubungan Aceh,” ungkapnya.

Hali Yoga menjelaskan, pihaknya juga mengharapkan dukungan dari Dishub Aceh untuk keberlanjutan program pembangunan Dry Port di Bener Meriah.

Karena usulan itu, kata Haili Yoga kepada T. Faisal dan Fahni Mauludi Kasi Sarana dan Prasarana Transportasi Jalan Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah I Provinsi Aceh, juga sudah sampai ke Kementerian Perhubungan.

Kepala Dinas Perhubungan Aceh, T. Faisal menyatakan siap mendukung program di Kabupaten Bener Meriah, ia juga menjelaskan program yang sudah berjalan tahun ini.

“Kami akan berupaya mendukung program Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, seperti tahun ini ada 12 program Dishub Aceh yang terlaksana di Kabupaten Bener Meriah,” jelasnya.

Dia juga mengapresiasi kehadiran Pj Bupati yang didampingi oleh Kadis Perhubungan Bener Meriah Abdul Gani, Kadis Pertanian Nurisman, Kepala Bidang Perdangan Safri dan Kepala bidang pembinaan prasarana dan keselamatan, Lukman.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT