Kakanwil Kemenag Aceh Ikut Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat 2

Banten, Jaringanberitaaceh.com – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Drs Azhari mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat 2 Angkatan XVI Tahun 2023 di Pusdiklat Tenaga Administrasi Kementerian Agama Republik Indonesia. Kegiatan ini akan berlangsung mulai 12 Juni-26 Oktober 2023.
Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas membuka kegiatan ini di Aula HM Rasyidi Kantor Kemenag RI di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Senin, 12 Juni 2023. Turut hadir para pejabat eselon dalam jajaran Kemenag RI dan Deputi LAN RI.
Pelatihan yang diikuti 50 pejabat eselon II Kementerian Agama ini dilaksanakan dengan sistem blended learning  yaitu metode pembelajaran yang dilakukan dengan memadukan jalur pelatihan klasikal dengan jalur pelatihan non-klasikal. Pembelajaran non-klasikal dilakukan melalui e-learning secara langsung (synchronous) dan tidak langsung (asynchronous) dari tempat kedudukan masing-masing peserta, sedangkan metode klasikal dilaksanakan di Pusdiklat Tenaga Administrasi Kementerian Agama RI, di Tangerang Selatan.
Azhari mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk  mengembangkan kompetensi kepemimpinan strategis para peserta yang merupakan pejabat Tinggi Pratama dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansi Kementerian Agama.
Pada pembelajaran klasikal tahap 1, seluruh peserta akan mengikuti kegiatan secara tatap muka mulai 12-14 Juni mendatang.
“Alhamdulillah kami berkesempatan untuk mengikuti pelatihan ini. Semoga berjalan lancar, dan setelah pelatihan ini kami dapat memberikan kontribusi untuk Kementerian Agama,” kata Azhari.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT