Dukung UMKM, Nova Ajak Anggota Banggar DPR RI Belanja Khas Aceh

 

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengajak seluruh anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI yang saat ini sedang melakukan kunjungan kerja di Aceh untuk berbelanja berbagai buah tangan khas Aceh, sebagai bentuk dukungan bagi bangkitnya sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Bumi Serambi Mekah.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Aceh dalam sambutannya, saat menggelar pertemuan dengan Pimpinan dan Anggota Badan Anggaran DPR RI, di Restauran Meuligoe Gubernur Aceh, Kamis (2/12/2021).

“Kepada Bapak/Ibu Anggota Banggar DPR RI, kami sarankan untuk berbelanja berbagai buah tangan khas Aceh. Ada kopi, emping, souvenir dan berbagai oleh-oleh lainnya. Semua produk tersebut dihasilkan oleh para pelaku UMKM. Nah, dengan membeli berbagai produk tersebut, maka kita telah membantu UMKM untuk bangkit, terutama di masa pandemi seperti saat ini,” ujar Nova.

Dalam sambutannya, Nova juga mengajak para anggota DPR RI untuk berkeliling Aceh, menikmati suasana dan kuliner khas Aceh yang sebahagian besarnya juga dihasilkan oleh UMKM.

“Selama di Aceh, stop dulu program dietnya. Karena berbagai kulinernya terkenal enak dan enak sekali. Silahkan berkeliling dan cicipi,” imbau gubernur.

Pertemuan yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRA Safaruddin, Swkretaris Daerah Aceh Taqwallah, sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh, perwakilan Forkopimda Aceh dan para bupati/wali kota se-Aceh.

Pertemuan ini juga diisi dengan sesi tanya jawab terkait penganggaran. Sejumlah bupati/wali kota berkesempatan bertanya dan dijawab langsung oleh Wakil Ketua Banggar DPR RI H Muhiddin Muhammad Said dan Dirjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan RI Primanto Bhakti. (*)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT