Tanggul Jebol, Jalan lintas Cot Girek Tergenang Air, Ratusan Rumah Terendam

 

Lhoksukon, Jaringanberitaaceh.com – Wilayah Aceh Utara digenangi banjir akibat hujan deras beberapa hari. Pantauan media ini, Jum’at ( 12/11/2021) pukul 09.00 WIB ada beberapa desa yang sudah tergenang banjir akibat luapan air sungai Krueng Keureuto. Ada tanggul yang bocor dan jebol, sehingga menggenangi ratusan rumah warga.

Di Kecamatan Lhoksukon, desa yang tergenang banjir antara lain Desa Geulumpang ke Desa Buloh, Desa Kumbang, Desa Dayah LT, Desa Krueng LT dan Desa Jok KM II

Air juga menggenangi beberapa titi jalan lintas Cot Girek , di antaranya Desa Jok KM II, Desa Kumbang KM VII dan Desa Geulumpang KM X.

Geuchik Desa Kumbang KM VII, Wan Nekat mengatakan air mulai naik menjelang Subuh, disebabkan adanya beberapa titik tanggul yang jebol.

“Saat ini sudah kita dirikan dapur umum, karena banyak warga yang belum makan. Sekarang sudah menggenangi perumahan warga. Ada tanggul jebol, sehingga air sungai meluap. Namun belum bisa kita pastikan, karena kami belum bisa melihat langsung, karena air sangat deras,” terang Wan Nekat saat di konfirmasi media ini.

Sementara itu, Plt Kalaksa BPBD Aceh Utara, Murzani menjelaskan untuk saat ini belum ada laporan yang masuk terkait kondisi banjir di wilayah Kecamatan Lhoksukon. Kemarin sempat turun ke sana untuk melakukan pengecekan di Desa Jok KM II dan Desa Meuncat. Sedangkan di Desa Jok terdapat tanggul yang bocor.

Di Aceh Utara, kata Murzani, kemarin ada beberapa kecamatan kena banjir, yaitu Kecamatan Matang Kuli, Sawang, Nisam dan Bandar Baro,

Terlihat di lapangan , Kapolsek Lhoksukon bersama personil dan Babinsa Koramil Lhoksukon melakukan pantauan kondisi banjir di lapangan.(M)

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT