H Salman Ceramah di Masjid Agung Simeulue, Semangati Peserta MTQ ke-36

Sinabang, JBA – Ketua Pengurus Wilayah Lembaga Dakwah Nadhlatul Ulama (PW LDNU) Provinsi Aceh, Tgk H Salman MPd menyampaikan pentingnya membaca dan belajar Al-Quran seperti yang anak-anak lakukan saat ini. Pada momentum musabaqah tilawatil quran (MTQ) ke-36 tingkat Provinsi Aceh kali ini, ia mengajak umat Islam agar erus membumikan Al-Quran di manapun berada.

“Al-Quran itu adalah cahaya bagi kita dan semua orang,” ujar H Salman saat memberikan tausiah di Masjid Agung Kabupaten Simeulue seusai salat Magrib, Sabtu malam, 25 November 2023.

Mantan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Aceh Besar ini menyemangati para seluruh kontingen yang sudah berada di Simeulue dan akan tampil nantinya.

“Gema Al-Quran ini sangat penting, jangan ada bahasa ria, karena ria itu hanyalah prasangka kita saja,” jelas H Salman yang kini menjabat Kakankemenag Kota Banda Aceh.

Ia mengucapkan selamat kepada Kabupaten Simeulue yang sudah dipercayakan sebagai tuan rumah MTQ ke-36 Provinsi Aceh dan mendoakan Simeulue terus diberi keberkahan karena Al-Quran.

Ketua PW LDNU Aceh ini menyebutkan akan terus men- _support_ dan memberikan kontribusi pemikiran demi terus terlaksananya kegiatan agama, karena Islam merupakan agama dakwah.

Secara terpisah, Sekretaris PW LDNU Aceh, Tgk Furqan MA mengapresiasi seluruh kafilah MTQ dari semua kontingen yang begitu semangat dan antusias mengikuti tradisi agama Islam ini.

“Ada Al-Quran ada kawan,” ucap Tgk Furqan yang juga Penyuluh Agama Islam KUA Darul Imarah, Aceh Besar, di Simeulue.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT