Dandim 0103/Aut dan Forkopimda Lhokseumawe Tinjau Vaksinasi bagi Anak Usia 6 hingga 11 Tahun




Lhokseumawe, Jaringanberitaaceh.com – Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto S.A.P., bersama Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto dan Wali Kota Lhokseumawe Suadi Yahya meninjau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun, di SDN 1 Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Kamis (20/1/2022).

Dandim 0103/Aut menyebutkan ada 1000 dosis vaksin Sinovac yang diberikan khusus untuk anak usia 6-11 tahun.

“Untuk hari ini kita targetkan 500 siswa/i melaksanakn vaksin. Alhamdulillah sampai dengan siang ini sudah 248 siswa melaksanakan vaksinasi,” sebut Dandim.

Menurutnya, vaksinasi Covid-19 untuk anak yang digelar ini untuk mempercepat capaian vaksin untuk anak-anak di wilayah Kota Lhokseumawe.

Lanjut Dandim, dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19, pihak TNI-Polri dan BIN berkoordinasi dengan tenaga kesehatan untuk memaksimalkan gerai vaksin di sekolah-sekolah, guna mengejar target capaian yang sudah ditentukan.

“Kita tetap maksimalkan gerai vaksin di setiap sekolah. Mudah-mudahan mungkin dua minggu ke depan itu sudah bisa mencapai target,” katanya.

Oke Kistiyanto S.A.P. mengimbau masyarakat khususnya para orang tua untuk mengajak anaknya mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Hal ini guna membentuk herd imunity,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan serta mengkomsumsi sayuran atau makanan berprotein dalam menjaga stamina tubuh.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT