Cek Medya Hibur Pengunjung PKA-8 dengan Lagu ‘Payong Hitam’

Banda Aceh, JBA – Maestro Aceh, Cek Medya Hus bersama penyanyi Aceh yang baru saja meluncurkan singel ‘Payong Hitam’, Mohderzam, berhasil menghibur seribuan pengunjung Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 di pentas kuliner PKA-8, Seung Piasan Peuleuh Bron Aneuk Nanggroe.

Penampilan Medya Hus dan Mohderzam bersama Komedian Acèh Lem Toe, Toni Massela, Agam Baba dan semua anggota muda seueng Samlakoe di semua wilayah berlangsung pada Sabtu malam, (11 November 2023) di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh. Kehadiran mereka merupakan salah satu penampilan yang dinanti-nantikan oleh para pecinta seni tradisi Aceh.

Sejak pukul 20.00 WIB, para penonton sudah berbondong-bondong memadati area pentas kuliner PKA-8. Mereka ingin menyaksikan penampilan Medya Hus dan Mohderzam yang dikenal dengan perpaduan antara ca’e dengan lagu dan musik kontemporer.

Saat penampilan perdana mereka, Medya Hus dan Mohderzam langsung mengajak penonton untuk bernyanyi bersama. Perpaduan suara Medya Hus yang khas dengan musik yang dibawakan Mohderzam berhasil membuat penonton bersemangat.

“Kita ingin mengajak penonton untuk menikmati seni tradisi Aceh dengan cara yang berbeda. Dengan perpaduan ca’e dan musik kontemporer, kami ingin menunjukkan bahwa seni tradisi Aceh juga bisa dinikmati oleh semua kalangan,” kata Medya Hus.

Salah satu lagu yang dibawakan Medya Hus dan Mohderzam adalah lagu terbaru Mohderzam yang berjudul “Saleum”. Lagu ini bercerita tentang keindahan Aceh yang kaya akan budaya dan tradisi.

“Lagu ini nantinya akan dilakukan syuting dalam waktu dekat ini. Kami berharap, lagu ini dapat menjadi sarana untuk mempromosikan budaya Aceh kepada masyarakat luas,” kata Mohderzam.

Penampilan Medya Hus dan Mohderzam mendapat sambutan yang luar biasa dari para penonton. Mereka memberikan tepuk tangan yang meriah dan mengajak Medya Hus dan Mohderzam untuk tampil lagi.

“Penampilan mereka sangat bagus. Perpaduan antara ca’e dan musik kontemporernya sangat unik dan menarik,” kata salah satu penonton asal Aceh Jaya, Dika.

Penampilan Medya Hus dan Mohderzam menjadi salah satu penampilan yang berkesan di pentas kuliner PKA-8. Penampilan ini berhasil menunjukkan bahwa seni tradisi Aceh masih tetap eksis dan dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Selain membawakan Lagu “Saluem” Mohderzam juga membawakan lagu “Payong Hitam”.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT