APAM Dukung Program Pj Gubernur Aceh




Banda Aceh, JBA – Aliansi Pendukung Achmad Marzuki (APAM) mendukung penuh Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki sebab memiliki program kerja yang pro rakyat dan pembangunan Aceh. APAM juga meminta Achmad Marzuki menggantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Bustami Hamzah, yang dinilai tidak punya kontribusi bagi Aceh.

Koordinator APAM, Heri Safrijal SP MTP mengatakan selama ini pembangunan Aceh terhambat karena Bustami Hamzah tidak memiliki kompetensi dan komunikasi yang baik dalam birokrasi pemerintahan Aceh. Sementara Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki memiliki program kerja (Proker) yang bagus untuk kemajuan Aceh.

“Tapi karena Sekda Aceh tidak mumpuni, maka proker Achmad Marzuki justru tidak terealisasi,” tegas Heri Safrijal saat diskusi Aliansi Pendukung Achmad Marzuki (APAM) dalam momen Konferensi Pemuda Aktivis Aceh dengan tema Mendukung Kinerja Arah Pembangunan Bapak Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, di 3 In 1 Coffee, Banda Aceh, Minggu, 27 Agustus 2023.

Di bawah kepemimpinan Achmad Marzuki, sebut Heri, ekonomi Aceh harus meningkat dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) bisa naik kelas agar dapat memberikan pendapatan untuk Aceh serta menampung tenaga kerja.

“Hari ini kita ingin ada komposisi yang baik antara pemerintah dengan masyarakat, caranya ganti Sekda supaya terbangun kembali komunikasi positif dalam birokrasi,” kata aktifis muda Aceh ini.

Wakil Koordinator APAM, Syarbaini menyebutkan Achmad Marzuki tidak berdiri sendiri, masih ada APAM yang terus mengawal kegiatan dan program pemerintahan Aceh.

“Kita sudah siap menjadi garda terdepan untuk membela dan mendukung program Pak Pj Gubernur Aceh. Sekali lagi, kami minta ganti Sekda Aceh, karena roda pembangunan Aceh lambat di bawah kepemimpinan Bustami Hamzah,” ucap Syarbaini yang juga Ketua Forum Pemuda Aceh (FPA).

Sementara Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI), Tgk H Ishak Yusuf berharap kerja sama yang baik antara legislatif dan eksekutif, sehingga komunikasi tersebut akan berdampak positif bagi pembangunan Aceh.

“Adat dan budaya, kebersamaan dan keadilan juga perlu diwujudkan oleh Achmad Marzuki. Kita dukung pj gubernur dan harus bekerja lebih keras untuk Aceh,” kata pria yang sering disapa Ayah Ishak saat memberikan tanggapan dalam diskusi tersebut.

APAM merumuskan poin penting dalam diskusi ini, di antaranya mendukung penuruan angka kemiskinan di Aceh, mendukung penurunan angka pengangguran, mendukung peningkatan UMKM Aceh untuk kemajuan ekonomi rakyat Aceh dan Pj gubernur wajib ganti Sekda Aceh demi keharmonisan percepatan pembangunan Aceh.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT