Muhsin Zein: Ada 71 Peserta Ikuti PTQ RRI Takengon

Redelong – Jaringanberitaaceh.com | Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) tingkat RRI Takengon ke- 52 resmi berlangsung di Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga Redelong pada 1 sampai 4 Ramadhan 1443 Hijriyah atau 3 – 6 April 2022.

Kepala RRI Takengon Muhsin Zein dalam laporannya menyampaikan jumlah peserta PTQ tahin ini meningkat signifikan dari tahun-tahun sebelumnya.

Pada tahun ini sebutnya terdapat 71 peserta yang berasal dari tiga kabupaten di dataran tinggi gayo yang menjadi wilayah kerja RRI Takengon yakni Bener Meriah, Gayo Lues dan Aceh Tengah.

“Adapun dari total 71 peserta terbagi atas empat cabang lomba yang diperlombakan tahun ini dengan rincian tilawah 21 peserta, tausyiah 29, tahfidz 20 dan Tartil tunanetra sensorik putra 1 orang,” sebutnya

Ditambahkan Muhsin, untuk pemenang tilawah PTQ RRI kali ini akan langsung mewakili RRI Takengon di tingkat nasional yang akan berlangsung di Takengon pada 13 -17 April 2022 mendatang.

“Sedangkan untuk pemenang pada tiga cabang lomba lainnya kan diseleksi oleh dewan hakim untuk me Akiko korwil XVII Aceh, mudah – mudahan perwakilan RRI Takengon meraih juara ditingkat nasional,” jelasnya

Muhsin juga menyebut PTQ tingkat nasional di Takengon rencananya kan dibuka langsung oleh wakil presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin.

Sementara itu bupati Bener Meriah Sarkawi saat membuka acara tersebut mengatakan acara tersebut sangat istimewa karena selama ini diselenggarakan di Takengon.

Tujuan dari kegiatan ini sendiri ialah untuk memberikan semangat keagamaan bagi masyarakat dataran tinggi gayo, terlebih dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan.

Selain itu PTQ RRI Takengon ini juga dapat menjadi persiapan bagi kafilah Kabupaten Bener Meriah untuk menghadapi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat propinsi Aceh uang akan berlangsung di kabupaten tersebut pada Juni 2022 mendatang.

“Kami sampaikan terima kasih kepada teman-teman RRI yang telah melaksanakan acara ini,” demikian Sarkawi

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT