Gubernur Nova: Inovasi Telkom tak Boleh Berhenti

BANDA ACEH – Perkembangan sektor komunikasi dunia bergerak sangat cepat. Oleh karena itu, inovasi Telkom tak boleh berhenti untuk mengimbangi laju kemajuan dimaksud. Untuk mencapai itu semua, Telkom tidak bisa bergerak sendiri, harus berkolaborasi dan membangun sinergi dengan lintas institusi.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah, saat menerima kunjungan silaturrahmi dari General Manager Telkom Wilayah Telekomunikasi Aceh, Teuku Fauzan, di ruang tengah Meuligoe Gubernur Aceh, Jumat, 8 April 2022.

“Telkom adalah institusi vital, masyarakat tentu membutuhkan kehandalan jaringan telkom. Untuk itu, inovasi Telkom tidak boleh berhenti. Pemerintah Aceh tentu akan mendukung semua yang dibutuhkan oleh Telkom, sesuai peraturan perundang-undangan. Selain itu, komunikasi dan koordinasi dengan para pihak harus terus dijaga,” ujar Nova.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur juga mengingatkan Telkom untuk segera membuka akses telekomunikasi di 149 blank spot di Aceh.

“Kami memahami apa saja yang telah, sedang dan akan dilaksanakan oleh Telkom. Peningkatan kualitas produk Telkom kita harapkan bisa setara dengan daerah, bahkan negara lain. Untuk itu, sinergi dengan semua pihak menjadi penting, karena kerja-kerja tersebut tentu tidak bisa dilakukan sendiri,” kata Gubernur.

Sementara itu, GM Telkom Aceh Teuku Fauzan menjelaskan, selama ini Telkom terus berbenah terutama dalam mendukung program Pemerintah, yaitu Satu Data Indonesia.

Dijelaskan juga, saat ini Telkom hampir menyelesaikan pembangunan BackBone Fiber Optic ruas Takengon – Blangkejeren. Ruas tersebut merupakan bagian dari BackBone Fiber Optic jalur tengah Aceh antara Bireuen sampai Kabanjahe Sumatera Utara yang dibangun dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan dan memenuhi kebutuhan digital di masyarakat Aceh.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan ini, Gubernur Aceh turut didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Aceh Marwan Nusuf.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT