PT PUPUK ISKANDAR MUDA SUKSES REAKTIVASI PIM-1

Lhokseumawe, Jaringanberitaaceh.com- PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menoreh sejarah baru dengan kembali beroperasinya pabrik Amoniak-1 atau proses reaktivasi PIM-1 yang sudah vakum selama 10 tahun, karena terhentinya pasokan bahan baku maupun kendala teknis dilapangan, Sabtu (29/1/2022)

Hal ini bukan perkara mudah mengingat pabrik sudah lama tidak aktif, namun manajemen PT PIM dan arahan pemegang saham untuk mengaktifkan kembali pabrik amoniak PIM-1 begitu kuat.

Upaya memperbaiki pabrik Amoniak-1 dengan melakukan penggantian part-part (material) terus dilakukan dan penyediaan bahan baku gas menjadi prioritas manajemen sehingga bisa hidup dua pabrik.

Persiapan percobaan reaktivasi pabrik PIM-1 di mulai pada bulan April 2021, dan dilanjutkan start up pabrik pada awal Januari 2022 secara step by step (bertahap).

Direktur Operasi & Produksi PIM, Jaka Kirwanto menyampaikan bahwa “kembali beroperasinya Pabrik Amoniak-1 ini merupakan kado terindah bagi Perusahaan menyambut  HUT PIM ke-40 pada 24 Februari 2022,”

Mengusung tema “Creating Future”, ini merupakan satu semangat baru untuk “menciptakan masa depan” demi terus menyuburkan negeri dan memakmurkan petani.

Lebih lanjut Jaka Kirwanto mengungkapkan bahwa  PIM tetap melakukan langkah-langkah monitoring dan evaluasi terhadap beroperasinya Pabrik Amoniak-1 tersebut untuk tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan kerja termasuk juga pengawasan terhadap kelestarian lingkungan.

“Perjalanan masih panjang, kita belum sampai tujuan, masih banyak yang harus kita selesaikan. Dalam setiap tetes produk amoniak yang diproduksi, hal tersebut merupakan kristalisasi dari komitmen manajemen; ketangguhan, daya juang, kesabaran dan kompetensi semua yang terlibat,” tutupnya.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT