Tak Hadir Safari Magrib, Bupati Mursil Wajibkan Kepala SKPK Wakaf 10 Meter Tanah

 

Kuala Simpang, Jaringanberitaaceh.com – Lebih Rp 135 juta berhasil dikumpulkan saat safari Magrib di Musala Nurul Yakin, untuk membantu pembelian lahan dan pembangunan masjid di Kampung Sampaimah, Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang, Selasa malam (26/10/2021).

Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH., M, Kn., membuka lelang dengan memberikan wakaf senilai Rp. 25 juta pada panitia pembangunan masjid, sambil memegang daftar hadir kepala SKPK yang ikut rombongan safari. Bupati memanggil satu per satu kepala SKPK dan menanyakan jumlah wakaf yang diberikan.

Mursil langsung menetapkan jumlah wakaf bagi kepala SKPK yang kedapatan absen ikut safari pada malam itu.

“Langsung tulis 10 meter persegi,” ujarnya.

Total wakaf yang dikumpulkan dalam lelang amal sebanyak 543 meter persegi, atau senilai Rp. 135 lebih. Rencananya, masjid Kampung Sampaimah akan dibangun di lahan seluas 400 meter persegi.

Diakhir lelang amal, Mursil menyerahkan sejumlah bola lampu emergency dan mesin vacuum cleaner pada pengurus BKM. kegiatan safari Magrib di hadiri Sekda Aceh Tamiang dan sejumlah kepala SKPK.

Sementara penceramah, Ustadz Riswanto mengatakan ada beberapa karakter manusia dalam Alquran.

“Sebagai muslim, kita mesti mengikuti filosofi lebah yang selalu mencari bunga dan menghasilkan madu, yang membawa manfaat bagi kehidupan, bukan sebaliknya, mengikuti karakter lalat, yang selalu lekat dengan kotoran dan menjadi pembawa penyakit di kehidupan,” sebutnya. (SM)

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT