Sigap Terhadap Bencana Banjir, Dandim Letkol Inf Andi Ariyanto Terjun di Dua Kelokasi Tanggul Jebol

Seruway, Jaringanberitaaceh.com | Tingginya curah hujan beberapa hari ini di Kabupaten Aceh Tamiang, mengakibatkan meluapnya air sungai Tamiang, sehingga beberapa tanggul penahan air menjadi jebol. Sehingga Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P., M.I.P., turun langsung ke Dua lokasi tanggul yang jebol di Desa Muka Sungai Kuruk, Desa Tangsi Lama Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang. Senin 14-Okt-2024.

Letkol Inf Andi Ariyanto bersama anggota DPRK Saiful Bahri S.H, M.H., dan Jamil Hasan di dampingi Komandan Koramil 03/Seruway Kapten Inf M Rizal turun langsung untuk melihat  kondisi tanggul yang jebol di Desa Muka Sungai Kuruk dan Desa Tangsi Lama.

Di selah peninjauan, Dandim mengatakan pada saat ini, di lokasi tanggul jebol Desa Tangsi Lama sedang dilakukan pengerjaan yang bersifat darurat sedangkan tanggul yang jebol di Desa Muka Sungai Kuruk belum bisa di perbaiki.

“Saat ini pantauan di lokasi Sepanjang 60 meter tanggul yang jebol di Desa Muka Sungai Kuruk dan merendam 7 Desa. Desa yang terdampar yang para dua Desa. Desa Muka Sungai Kuruk dan Desa Pekan Seruway,” Ujarnya

Ia menambahkan, sebelumnya,satu tanggul sudah di kerjakan oleh BPBD di bantu warga.

“Untuk tanggul yang jebol di Desa Tangsi Lama sepanjang 1 meter pengerjaan tanggul darurat sudah di kerjakan oleh BPBD dan dibantu dengan swadaya masyarakat sekitar,” Sebut Dandim 0117Aceh Tamiang.***(SM)

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT