Antisipasi Covid-19, Kecamatan Banda Baro Bentuk TIM Reaksi Cepat




BANDA BARO – Virus Corona (Covid-19) yang sedang melanda Negara kita bahkan Dunia sekarang ini menjadi perhatian Publik, tak terkecuali Masyarakat dalam Kecamatan Banda Baro Kabupaten Aceh Utara.

Sehubungan dengan hasil rapat yang diikuti oleh Camat Banda Baro, Nahwafil Mahyuda, SSTP pada selasa 17 Maret 2020, tentang antisipasi penyebaran Covid-19 di Kab. Aceh Utara, agar Para Geuchik dapat memantau Masyarakatnya yang baru pulang dan datang terutama dari luar negeri atau luar kota. Sekaligus memastikan kalau mereka tidak terinfeksi Virus Corona, dan berkoordinasi dengan Puskesmas setempat.

Kemudian untuk menindaklanjutinya, Kecamatan Banda Baro langsung berinisiatif membentuk Tim Reaksi Cepat penanggulangan Covid-19. Hal ini ditandai dengan penyerahan SK oleh Bapak Camat kepada Kepala Puskesmas Kecamatan Banda Baro pada Jum’at (20/03/2020) yang disaksikan oleh perwakilan Muspika Banda Baro di halaman Kantor Kecamatan setempat.




Tim Reaksi Cepat ini dikoordinasikan langsung oleh Bapak Camat dan Ketua Tim dipercayakan kepada Bapak T. Zulfikar, SKM selaku Kepala Puskesmas Kecamatan Banda Baro.

Dalam kesempatannya, Kepala Puskesmas Banda Baro, T. Zulfikar, SKM kepada jaringanberitaaceh.com mengatakan, ini adalah sebuah bentuk kepedulian Pemerintahan Kecamatan Banda Baro dalam mengantisipasi penyebaraan Virus Corona di wilayah kerja Puskesmas setempat.

“Tim ini nantinya akan bergerak secara cepat untuk memberikan penyuluhan dan himbauan kepada Masyarakat agar paham tentang tata cara pencegahan dan antisipasi virus yang sangat berbahaya ini,” ucapnya.

“Kami nantinya juga akan mengelilingi Kecamatan Banda Baro selama 3 minggu dengan memberikan himbauan kepada Masyarakat guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19),” pungkas Pak Kapus Banda Baro tersebut.

Foto: Dokumentasi Kecamatan Banda Baro

Di lain kesempatan, Camat Banda Baro, Nahwafil Mahyuda, SSTP juga mengatakan bahwa Tim Reaksi Cepat ini kami bentuk untuk mempermudah Masyarakat memperoleh informasi serta penanganan pertama bila terjadi kekhawatiran mengenai virus berbahaya tersebut.

“Banda Baro saat ini termasuk wilayah yang aman, belum ada yang terindentifikasi positif virus ini. Maka perlu kita jaga bersama, tetap komitmen menjaga kesehatan serta menghindari kerumunan dan berdekatan dengan orang lain, apalagi dengan orang yang baru pulang dari luar negeri atau daerah yang terjangkit,” jelasnya.

“Walaupun demikian, upaya pencegahan itu lebih baik untuk kita lakukan, sehingga tidak ada penyesalan bila nanti telah terpapar,” tambahnya.

“Saya berharap, khususnya Masyarakat Banda Baro agar tetap patuh pada ketentuan dan berbagai edaran resmi yang dikeluarkan oleh Pemerintah. Ikhtiar perlu kita lakukan demi kebaikan dan semoga kita semua terhindar dari Virus yang berbahaya ini,” tutup Camat Banda Baro tersebut. (Red/Jba).

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

6 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] There you can find 93242 more Information on that Topic: jaringanberitaaceh.com/sosial/antisipasi-covid-19-kecamatan-banda-baro-bentuk-tim-reaksi-cepat/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More here to that Topic: jaringanberitaaceh.com/sosial/antisipasi-covid-19-kecamatan-banda-baro-bentuk-tim-reaksi-cepat/ […]

Comments are closed.