SMA Plus Al-Athiyah Gelar IHT Kurikulum Merdeka




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Sekolah Penggerak SMA Plus Al-Athiyah Banda Aceh yang merupakan salah satu sekolah pelaksanaan Kurikulum Merdeka Kemendikbud RI In House Training (IHT). Program IHT merupakan pelatihan internal sekolah untuk meningkatkan kompetensi guru dan tendik. Dilaksanakan sejak 19-21 Juli 2022, sekolah setempat, Banda Aceh.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh seluruh guru , tendik dan siswa SMA Plus Al-Athiyah.

Syarwan Joni mengatakan ini bagian penting dari pengenalan dan pengamalan (Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) dalam membentuk profil pelajar pancasila. Ada tiga tahapannya, yaitu pengenalan, pengamalan dan pengembangan.

“Semua itu tujuan penerapan kurikulum merdeka belajar yang telah dicanangkan Pak Mentri,” ujarnya.

Kepala SMA Plus Al-Athiyah, Budiyarto menyampaikan bahwa selaku pelaksana sekolah penggerak, penyelenggaraan pendidikan SMA Plus Al-Athiyah terus berupaya mempelajari dan menerapkan kurikulum merdeka. Karena kegiatan ini sangat penting untuk pelaksanaan sekolah penggerak.

Kegiatan diisi oleh Dr Amiruddin MPd selalu trainer & pemateri LPMP Provinsi Aceh, Mardin Laoli, MPd dan Mulyadi Syahputra MPd.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar, Syarwan Joni MPd ini dihadiri Pengawas SMA Plus Al-Athiyah Azwani MPd, MKKS Kota Banda Aceh dan kepala SMA Methodist Mardin Laoli, MPd dan Dr Amiruddin MPd dari LPMP Provinsi Aceh dan Kepala SMA Plus Al-Athiyah Budiyarto SPd.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT