Pangdam IM Buka Kejuaraan Piala Pangdam IM Taekwondo Championship 2023

Banda Aceh – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P, M.I.P membuka kejuaraan piala Pangdam Iskandar Muda Taekwondo Championship Tahun 2023, di Gedung Balee Meuseuraya Aceh (BMA), Sabtu (05/08/23).

Mengawali sambutannya Pangdam IM mengajak para hadirin untuk senantisa memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT, karena atas limpahan Rahmat dan Karunia-Nya, pada hari ini masih dapat menghadiri acara pembukaan Piala Pangdam Iskandar Muda Taekwondo Championship Tahun 2023, dalam keadaan sehat wala’fiat.

Pangdam IM mengucapkan selamat datang di pembukaan Piala Pangdam Iskandar Muda Taekwondo Championship Tahun 2023. Acara ini adalah wujud komitmen Kodam IM dalam mendukung dan mengembangkan olahraga Taekwondo di wilayah Provinsi Aceh.

“Kompetisi ini juga terselenggara atas kerjasama Pengurus Taekwondo Indonesia-Aceh dengan Kodam Iskandar Muda. Kompetisi ini merupakan kegiatan penting dalam upaya meningkatkan pembinaan olah raga cabang Taekwondo, sehingga dapat menjadi Kawah Candra Dimuka pembibitan olah raga Taekwondo di wilayah Provinsi Aceh. Saya ingin menyampaikan apresiasi yang tulus kepada semua Peserta, Pelatih, dan Panitia yang telah berkontribusi dalam menyelenggarakan ajang bergengsi ini”. Ujarnya.

Panglima menuturkan bahwa Taekwondo bukan sekadar olahraga fisik, tetapi juga melatih Karakter, Sportifitas, Disiplin, dan Semangat Juang. Bukan hanya bersaing untuk meraih kemenangan, tetapi juga untuk membuktikan keunggulan dan sportivitas dalam bertanding. Jaga sikap saling menghormati dan menjunjung tinggi etika olahraga, sehingga acara ini menjadi tonggak bersejarah dalam perkembangan Taekwondo di Provinsi Aceh.

“Kompetisi yang akan berlangsung hari ini dapat menjadi ajang unjuk bakat dan potensi terbaik, serta menjadi barometer bagi atlet yang telah mendapat pembinaan secara kontinue selama ini. Kompetisi ini juga dapat dijadikan sebagai tempat evaluasi atas hasil pembinaan yang telah dilakukan, sehingga dapat diukur terhadap laju perkembangan prestasi atlet dari daerah-daerah Kabupaten / kota di wilayah Provinsi Aceh”. Ta,mbahnya.

Panglima berharap ajang olah raga ini akan menjadi wahana untuk melahirkan bibit-bibit atlet Taekwondo berbakat yang mampu mengharumkan nama baik wilayah, pada kejuaraan-kejuaraan yang lebih tinggi, baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

Mengakhiri sambutannya panglima mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan kontribusinya sehingga Piala Pangdam Iskandar Muda Taekwondo Championship Tahun 2023 dapat terselenggara dengan baik.

Kejuaraan ini rencananya akan digelar selama tiga hari, mulai tanggal 05 s.d 07 Agustus 2023 yang diikuti oleh kurang lebih 810 peserta dari seluruh Wilayah Kabupaten di Prov. Aceh yang dibagi atas 4 katagori kelas yaitu, kelas Pra Cadet, Cadet, Junior dan Senior dengan jenis pertandingan Kyorugi dan Poomsae yang memperebutkan Tropy, sertifikat dan uang pembinaan dari Pangdam IM.

Hadir dalam acara tersebut Kapoksahli Pangdam IM, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, Perwakilan Gubernur Aceh, perwakilan Kapolda Aceh, Para PJU Kodam IM, Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia Aceh, serta para tamu Undangan.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT