Kemenag Aceh: Mari Siapkan Duta Aceh pada Porsadinas Pesantren Nasional 2024

Banda Aceh, JBA– Kabid Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kanwil Kemenag Aceh, Dr. H. Muntasyir, S.Ag., MA, menerima koordinasi dari Kasi PD Pontren Kemenag Kota Banda Aceh, Sayed Khawaled, MA dan Tim Pertemuan ini bertujuan untuk membahas kesiapan dan kesigapan Kota Banda Aceh dalam pengembangan Dayah di Aceh. Senin, 2/9/24

Dalam laporan yang disampaikan, Sayed Khawaled menjelaskan kesiapan dan ide untuk persiapan pelaksanaan Porsadin (Pekan Olahraga dan Seni Santri Diniyah Takmiliyah). Selain itu, ia mengusulkan pentingnya pembentukan Forum Koordinasi Diniyah Takmiliyah yang selama ini sudah terbentuk forum komunikasi diniyah takmiliyah (FKDT) Aceh untuk mendukung pengembangan lembaga Diniyah Takmiliyah di wilayah tersebut.

Dr. H Muntasyir menyampaikan bahwa pelaksanaan Porsadin tingkat nasional sesuai petunjuk teknis (juknis) akan diadakan pada 15-17 November 2024 di Lampung. Event ini diharapkan dapat menjadi ajang bagi santri untuk menunjukkan potensi mereka.

“Dari sini, kita menginginkan Madrasah Diniyah Takmiliyah dapat berperan sangat penting dalam membangun karakter bangsa,” tegas Dr. Muntasyir. Ia juga mengharapkan seluruh Kabupaten/Kota untuk mempersiapkan calon peserta terbaik yang akan menjadi duta perwakilan Aceh tingkat nasional.

Dengan dukungan bersama, diharapkan pengembangan pendidikan diniyah dan pondok pesantren di Aceh dapat terus meningkat dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT