Kanwil Kemenag Aceh Seleksi Penyuluh Agama Islam Award 2023

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – 21 Penyuluh Agama Islam dari berbagai kabupaten/kota di Aceh mengikuti seleksi Penganugerahan Penyuluh Agama Islam Award Tingkat Provinsi Aceh Tahun 2023, yang dilaksanakan Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf (Penaiszawa) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Aceh, di Grand Arabia Hotel, Banda Aceh, 20-22 Juli 2023.

Ketua panitia sekaligus Sub Koordinator Penyuluh Agama Islam Kanwil Kemenag Aceh, Dra Evi Sri Rahayu MSos berharap seluruh peserta memanfaatkan peluang ini untuk menunjukkan kompetensi diri.

“Perlu saya sampaikan, acara diikuti 21 nominasi setelah diseleksi secara online,” jelasnya saat laporan panitia.

Evi Sri Rahayu menegaskan, dewan hakim yang dihadirkan Hj Rosmiati SAg MSos yang menilai portofolio. Ustaz H Azhar MA penilaian bidang persentasi. Dr Teuku Zulyadi MKesos PhD penilaian Karya Tulis Ilmiah (KTI) dan Agussalim SFilI MA sebagai penilai video.

Sementara Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, Drs H Marzuki A MA mengatakan apresiasi dan panishment adalah sunatullah dan pasti. Itu sebab agenda award ini penting dilaksanakan sebagai penghargaan dan motivasi bagi penyuluh agama Islam.

“Maka jangan ragu dengan sunatullah, tetap lakukan dengan sungguh-sungguh, jika karyanya baik, pasti akan dapat penganugerahan,” ujar Marzuki saat membuka seleksi Penganugerahan Penyuluh Agama Islam Award Tingkat Provinsi Aceh 2023, Kamis, 20 Juli 2023.

Menurutnya, orang yang tidak memiliki penghargaan dan hasil apa pun, berarti ia tidak ingin atau ada kesalahan lain.

“Berarti salah asuh. Jadi jangan menjadi orang yang salah asuh,” ujarnya dihadapan peserta.

Ia berharap dewan hakim harus menyaring peserta yang mampu menjuarai nasional. Jangan memilih atas dasar emosional, tapi berdasarkan kompetensi diri. Pilih yang benar-benar bagus di provinsi dan punya harapan menang di tingkat nasional.

Hadir dalam acara pembukaan ini Plt Kepala Bidang Urusan Agama Islam (Kabid Urais), Al-Firdaus Putra SHI MH. Kasi Pemberdayaan Zakat Wakaf, Abi Nasruddin. Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Kemitraan Umat, H Hamli Yunus.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT