Kampung Wih Pesam Terpilih Menjadi Kampung Demokrasi

Bener Meriah – Jaringanberitaaceh.com | Kampung Wih Pesam, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah terpilih menjadi “Kampung Demokrasi” Panwaslih Bener Meriah dengan indikator penilaian mrliputi akses kepemerintahan, etnis, dan banyaknya tokoh ulama.

“Kampung Wih Pesam menjadi pilihan karena akses kepemerintahan dekat. Kemudian multi etnis, ada suku Gayo, Aceh, dan Jawa, serta banyaknya tokoh ulama yang bisa mendukung kegiatan ini,” kata Koordinator Divisi Pengawasan, Humas, dan Antar Lembaga Surahman, saat berkoordinasi dengan Camat Wih Pesam di Kantor Camat setempat, Selasa, 7 Juni 2022.

Dalam kegiatan nanti, kata Surahman, pihaknya akan mengundang semua stakeholder guna membangun sinergisitas demi menyukseskan program yang merupakan pilot projects Panwaslih Provinsi Aceh tersebut.

“Semua stakeholder akan kita libatkan dalam pilot projects ini, tidak terkecuali unsur Muspika Kecamatan Wih Pesam,” kata dia.

Ia berharap, dengan adanya Kampung Demokrasi tersebut bisa menjadi contoh untuk kampung yang lain agar tidak terkontaminasi oleh kecurangan pada pemilu mendatang.

“Insyaallah, kegiatan akan kita laksanakan pada Juli mendatang,” jelas Surahman.

Sementara itu, Camat Wih Pesam Sabri, sangat mendukung kegiatan tersebut dan akan berupaya membantu semaksimal mungkin.

“Terima kasih sudah menjadikan Kampung Wih Pesam sebagai pilot projects, kita akan berupaya maksimal dalam mendudukung dan menyukseskan kegiatan ini,” kata Sabri.

Dalam koordinasi tersebut turut dihadiri Kepala Sekretariat Akmal, Anggota Panwaslih Bener Meriah Surahman, Ramdona, dan Hendri Syahputra yang merupakan Alumni SKPP 2021.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT