Peringati HUT ke -77 RI, Kodim 0117 Aceh Tamiang Ziarah dan Tabur Bunga




Kuala Simpang, Jaringanberitaaceh.com – Mengenang jasa para Pahlawan yang gugur saat berjuang untuk merebut kemerdekaan, Kodim 0117/Aceh Tamiang melaksanakan upacara ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kecamatan Kota Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa, 16 Agustus 2022.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri dari unsur Farkopimda tersebut, Letkol CZI Alfian Rachmad Purnamasidi mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa pahlawan yang telah gugur dalam membela dan memperjuangkan NKRI, serta untuk menumbuhkan rasa kebanggaan dan patriotisme dalam diri setiap prajurit.

Lebih lanjut Alfian mengatakan, menghormati jasa pahlawan tentu bukan hanya mengenang masa lalu saja, namun ada lagi yang lainnya.

“Menghargai jasa pahlawan dengan meneladani sikap dan perbuatan mereka, ziarah tabur bunga hanya sekali dalam setahun,” terangnya.

“Ingat, Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya. Mereka rela mengorbankan hidupnya demi menjaga dan mempertahankan negara Indonesia,” tegasnya.***

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT