Staf Ahli Menteri ATR: Warga dan Forkopimda Aceh Dukung Pemasangan Patok Tanah

Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Staf Ahli Kementerian ATR/BNP Bidang Teknologi Informasi, Sunraizal SE MM, Kamis, 3 Februari 2023, di Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar melaporkan bahwa masyarakat Aceh menyambut baik dan sangat senang dengan program pemasangan patok pembatas tanah.

“Forkopimda juga sangat mendukung. Hari ini dipasang di Aceh Besar secara simbolis. Secara keseluruhan di Aceh ada 10 ribu patok yang akan dipasang,” ujar Sunraizal melaporkan kepada Menteri ATR/BPN RI, Hadi Tjahjanto via virtual.

Didampingi Kepala Kanwil BPN Aceh Dr Mazwar SH MHum, Sunraizal menegaskan di Aceh akan dipasang 10 ribuan patok. Khusus di Aceh Besar sekitar 2337 patok yang tersebar di 30 desa.

Pemasangan satu juta patok dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Menteri ART/Kepala BPN, Marsekal Hadi Tjahjanto via virtual, yang berpusat di Cilacap, Jawa Tengah, 3 Februari 2023 langusung menyapa dan membuka program Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS).

Hadi Tjahjanto menyebutkan rencana pemasangan patok di 126 juta bidang tanah dapat segera terealisasi, sehingga tidak ada lagi mafia tanah. Saat ini, mafia tanah hampir semuanya tiarap. Kalau bisa bikin tiarap terus, jangan bangun kembali. Sebab keberadaan mereka sangat menyusahkan rakyat.

“Tanah sumber kehidupan masyarakat dan negeri, maka harus dijaga,” tegasnya.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT