Melalui Kapolres Bireuen, Kapolda Aceh Bantu Imigran Rohingya yang Terdampar di Perairan Aceh




 

Bireuen, Jaringanberitaaceh.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh melalui Kapolres Bireuen menyerahkan bantuan bersumber dari Pemkab Bireun, Polda Aceh, Polres Bireuen, dan Lanal Lhokseumawe, yang berupa pangan, sandang, alat medis, dan BBM kepada imigran Rohingya yang terdampar di perairan Aceh, Selasa (28/12/2021).

Penyerahan bantuan yang berlangsung di PPI Peudada Kabupaten Bireun tersebut turut didampingi oleh Bupati Bireuen yang diterima oleh Danlanal Lhokseumawe.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M.Si. dalam keterangan persnya menyampaikan, penyerahan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan dari Polda Aceh, Pemkab Bireuen, Polres Bireuen, dan Lanal Lhokseumawe terhadap warga Rohingya yang terdampar di laut lepas, sekitar 67 Mil dari perairan Bireuen.

“Bantuannya sudah diaerahkan melalui Danlanal Lhokseumawe. Ada pakaian, makanan, BBM, peralatan medis, bahkan teknisi mesin. Ini adalah bentuk kepedulian Polda Aceh terhadap Imigran Rohingya,” ucap Winardy.

Nantinya, bantuan tersebut akan diantar dengan menggunakan kapal TNI AL yang dipimpin langsung oleh Danlanal Lhokseumawe serta melibatkan Kasat Polair beserta anggota.

Bantuan tersebut diharapkan bisa membantu warga Rohingya untuk melanjutkan perjalanan ke Malaysia sebagaimana rekomendasi perjalanan dan keinginan mereka.

Selanjutnya, Polda Aceh akan berkolaborasi dengan stakeholder untuk memonitoring rute dan pergerakan serta memastikan kapal mereka menuju ke Malaysia.

“Nanti, baik dari Polri, TNI AL, beserta instansi terkait akan memonitor dan memastikan kapal mereka menuju ke negara Malaysia,” tandasnya.

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT