PKBM Shofie Salsabila Kerja Sama dengan Kampong Dongeng Aceh

Jantho, JBA – PKBM Shofie Salsabila bekerjasama dengan Kampong Dongeng Aceh melaksanakan kegiatan edukasi bagi anak-anak, di Sekretariat PKBM Shofie Salsabila, Gampong Lampineung, Kecamatan Baitusaalam, Kabupaten Aceh Besar, Minggu sore, 5 Mei 2024.

Koordinator Kampong Dongeng Aceh, Fajar Yani mengatakan kehadiran kami untuk memantik motivasi anak-anak supaya belajar dan rajin membaca. Kampong Dongeng Aceh menawarkan PKBM dan kelompok PPK yang bisa menyiapkan anak-anak untuk diedukasi. Bila mengundang kami, hanya perlu siapkan tempat, kita datang untuk main game bersama anak-anak, sulap, baca buku, mendongeng, eksperemen, kreatifitas, pojok baca, permainan tradisional dan lainnya.

“Semua ini gratis. Kami punya relawan yang siap berbagi,” ujarnya dalam acara yang dihadiri Ketua PKBM Shofie Salsabila, Lela Andriyanti.

Lembaga yang dipimpinnya juga mempunyai program Pekan Ceria, yang diperuntukkan bagi anak-anak, tentunya tanpa biaya. Program tersebut dilaksanakan setiap bulan di tempat yang disepakati.

“Kami juga punya program baru, yaitu Pelosok Negeri, dilaksanakan di kampung yang rendah minat literasinya,” tegas Fajar Yani.

Kampong Dongeng Aceh, katanya, berbasis literasi. Jadi kita ajak anak-anak agar rajin membaca, membina karakter, dan mengurangi anak-anak main gadget. Sekarang tidak bisa melarang anak main gadget, tapi orang tua bisa mengurangi durasi penggunaan gadget oleh anak.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT