HIPSI Aceh Sambut Baik Langkah Pemerintah Aceh dan DPRA Pertahankan JKA




BANDA ACEH – Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Aceh menyambut baik langkah Pemerintah Aceh dan DPRA bersama BPJS yang mempertahankan program Jaminan Kesehatan Aceh (JKA).

“Alhamdulillah, perpanjangan JKA ini merupakan keputusan terbaik bagi masyarakat Aceh, HIPSI Aceh menyambut baik keputusan DPRA dan Pemerintah Aceh beserta BPJS,” kata Ketua HIPSI Aceh Muhammad Balia di Banda Aceh, Sabtu, 26 Maret 2022.

Balia mengatakan, kondisi ekonomi masyarakat Aceh saat ini sedang sulit. Apalagi bahan pokok seperti minyak goreng juga ikut naik. Belum lagi dampak pandemi yang hingga saat ini belum jelas kapan akan berakhir.

Jadi, kata Balia, masyarakat Aceh jangan dibebankan lagi membayar premi JKA secara mandiri, karena itu sudah pasti akan berat.

Dengan dipertahankannya JKA, sebut Balia, maka masyarakat Aceh dapat melanjutkan fasilitas kesehatan gratis yang dibiayai dari PBI APBD Provinsi Aceh tersebut.

“Saya apresiasi keputusan Pemerintah Aceh dan DPRA Pertahankan JKA,” ujar Balia.

“Saya ingin menyampaikan, walaupun dua minggu ini kita disibukkan dengan isu penghapusan JKA. Tapi, dengan adanya keputusan ini membuktikan Pemerintah Aceh dan DPRA menghormati hak-hak kesehatan masyarakat Aceh melalui JKA yang juga diadopsi Pemerintah Pusat melalui JKN,” tutupnya.

Untuk diketahui, HIPSI merupakan organisasi yang dibina langsung oleh organisasi RMI NU Pusat (Rabithah Ma’ahid Islamiyah NU). Dengan tujuan membidik jutaan santri di Indonesia agar menjadi wirausaha mandiri.

Para wirausaha baru dari santri dididik untuk menjadi pengusaha jujur sesuai dengan ajaran Rasulullah SAW.

Sebelumnya Pemerintah Aceh dan DPRA menggelar pertemuan untuk membahas kelanjutan program JKA di ruang rapat serbaguna DPR Aceh.

Dalam rapat yang dipimpin Plt Ketua DPRA Safaruddin tersebut, Pemerintah Aceh dan DPRA sepakat untuk mempertahankan JKA.

“Pemerintah Aceh dan DPR Aceh sepakat untuk tetap mempertahankan pembayaran premi, kemarin yang kita tunda, hasil kesepahaman APBA 2022,” ujar Safaruddin dalam konferensi pers bersama Sekda Aceh Taqwallah usai berlangsungnya rapat, Rabu, 23 Maret lalu.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT