Tutup Dikmata TNI AD Gelombang II Tahun 2021, Pangdam IM Lantik 404 Prajurit Dua




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan menutup Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang II Tahun 2021, di Blang Padang, Banda Aceh, Kamis sore, 14 April 2022.

Selaku Inspektur Upacara (Irup), Pangdam IM sekaligus melantik 404 Tamtama PK TNI AD baru dengan pangkat Prajurit Dua (Prada), serta diambil sumpah menurut agama masing-masing.

Pangdam IM dalam amanatnya mengucapkan selamat dan sukses.

“Tentu hari ini kita semua merasa gembira dan bangga, menyaksikan generasi penerus TNI AD lulusan Dikmata Rindam Iskandar Muda, yang baru saja dilantik dan disumpah dengan pangkat Prajurit Dua,” ungkap jenderal bintang dua ini.

Pangdam berpesan untuk tidak cepat puas, namun tetap memotivasi diri untuk siap menghadapi pendidikan berikutnya.

Kepada Danrindam IM beserta seluruh staf pengajar dan pelatih, Pangdam menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kerja keras yang telah dilakukan, sehingga penyelenggaraan pendidikan pertama Tamtama TNI AD gelombang II tahun 2021 ini dapat terlaksana dengan baik.

“Segera lakukan evaluasi dan gunakan hasilnya sebagai bahan untuk meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan di masa yang akan datang,” pesan Pangdam IM.

Usai upacara penutupan, Pangdam IM dan PJU Kodam IM juga melakukan pesejeuk serta memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik untuk kategori umum, kategori akademik, kategori sikap dan perilaku serta kategori kesemaptaan jasmani.

Setelah menampilkan peragaan senam sparko secara kolosal, suasana menjadi riuh dan penuh haru saat para orang tua dan keluarga dipersilahkan bertemu dengan anaknya yang baru dilantik menjadi Prajurit Dua TNI AD.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasdam, Irdam dan Kapok Sahli Pangdam IM, Danrindam dan para pejabat utama Kodam IM, serta para orang tua prajurit tamtama remaja.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT