Terpilih secara Aklamasi, Tarmizi Pimpin RAPI Aceh Utara




Lhoksukon, jaringanberitaaceh.com – Pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-V Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Aceh Utara yang sebelumnya sempat walkout berhasil terlaksana, Minggu (9/1/2022).

Muswil yang dilaksanakan di Kompi B Paskhas Malikussaleh, Gampong Pinto Makmur, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara tersebut dihadiri oleh Ketua RAPI Daerah Aceh, Dandim Aceh Utara, Kapolsek Muara Batu, serta Danki Kompi B Paskhas Malikussaleh.

Foto: Dokumentasi RAPI. MR.

Kehadiran para punggawa RAPI tersebut membuat Muswil berlangsung meriah. Hal itu juga menggambarkan adanya kerja sama seluruh instansi terhadap organisasi dengan wadah komunikasi sebagai bentuk bantuan sosial dan kemanusiaan.

Sebelum pemilihan Ketua RAPI Aceh Utara berlangsung, terlebih dahulu dilakukan pelantikan dan serah terima SK pengurus lokal di enam kecamatan oleh Ketua RAPI Daerah Aceh.

Adapun enam Lokal–wilayah kepengurusan— yang sudah terbentuk adalah Lokal Kuta Makmur, Lokal Nisam, Lokal Muara Batu, Lokal Sawang, Lokal Baktiya, dan Lokal Jambo Aye.

Kemudian, saat pencalonan Ketua RAPI Aceh Utara, hanya satu nama yang muncul yaitu Tarmizi Jz 01 CCY. Dengan demikian, berdasarkan keputusan pengurus Lokal yang hadir, maka yang bersangkutan langsung terpilih sebagai Ketua Rapi Aceh Utara secara aklamasi.

Dalam sambutannya, Ketua RAPI Aceh Utara terpilih, Tarmizi berjanji akan menjalankan amanah sesuai AD/ART yang berlaku dan juga berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan kekompakan serta kebersamaan seluruh anggota yang selama ini sudah terasa agak luntur.

“Mari singkirkan segala hal yang bisa menciptakan konflik terhadap sesama. Saling bergandengan kembali dan bahu membahu membangun RAPI Aceh Utara kembali pada masa kejayaannya,” sebut Tarmizi dalam sambutan singkatnya. MR.

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT