ISAD Sebarkan 21 Khatib dan Imam Idul Adha di Aceh dan Medan

Banda Aceh – Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Sarjana Alumni Dayah (DPP ISAD) menyerbarkan lima orang dai untuk menjadi imam dan 21 orang menjadi khatib Idul Adha 1444 H, di berbagai masjid dan meunasah dalam wilayah Aceh.

“Mereka adalah pembina dan pengurus ISAD. Ada satu pengurus, Tgk Alwi Akbar Al Khalidi akan ceramah di Masjid Jamik, Kota Matsum, Medan, Sumatera Utara,” ujar Ketua Umum DPP ISAD, Tgk Mustafa Husen Woyla, di Banda Aceh, Selasa, 27 Juni 2023.

Tgk Mustafa Husen Woyla menyebutkan ISAD ingin andil dalam pembangunan manusia di bidang agama, dengan cara menyebarkan dai untuk mencerahkan masyarakat lewat bahasa dakwah yang menyejukkan.

“Dai-dai ini alumni dayah di Aceh, sekaligus alumni berbagai kampus sehingga kapasitasnya sangat mumpuni,” tegasnya.

Para khatib khas dayah ini diharapkan menyampaikan pesan-pesan agama dengan narasi Islam Washatiyah, demi terwujudnya kedamaian dan kerukunan dalam keyakinan dan pengamalan.

Ia berharap kehadiran dai ISAD dalam masyarakat dapat menjadi teladan dan penerang. Semoga tahun depan ada peningkatan jumlah dai ISAD yang mengisi mimbar-mimbar khutbah Idul Adha dan Idul Fitri, sehingga keberadaan ISAD dirasakan masyarakat.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT