Tak Peduli Derasnya Arus Sungai, Camat Seruway Antar Logistik Gunakan Perahu Mesin




Aceh Tamiang, Jaringanberitaaceh.com – Bencana banjir di Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang hingga kini terus meluas dikawasan itu dan kedalam banjir juga semakin hari semakin tinggi sampai dengan saat ini.

Dalam hal ini terlihat Camat diwilayah kecamatan seruway mengenakan jaket hitam baju dalam kaos berkerah berwarna merah hati dibantu oleh Babinsa dan beberapa warga turun langsung mengantar bantuan logistik kepada warga terendam bajir dikampung Padang Langgis menggunakan perahu mesin.

Sebab kedalaman banjir di kawasan kampung tersebut sudah lumayan tinggi tak bisa lagi menggunakan jalur darat sehingga pendistribusian logistik atau mengantar bantuan diposko yang sudah disiapkan dikampung tersebut untuk warga yang rumahnya terendam banjir dilakukan melalui jalur sungai.

“Kedalaman air banjir di Kampung Padang Langgis sudah semakin dalam dan untuk pendistribusian logistik sudah tidak bisa di akses oleh kendaraan roda 4, maka pendistribusian logistik dilakukan melalui jalur sungai,” kata Han, Camat seruway, kepada Jaringanberitaaceh.com, Jum’at, (4/11/2022).

Pantauan dilapangan, Kampung terparah terendam banjir dikecamatan Seruway yakni, Kampung Padang Langgis dan Kampung Tangsi Lama.

Menurut perkiraan, rumah warga yang terendam banjir dikampung Padang Langgis 80% dan Kampung Tangsi Lama 75% namun untuk mengantar atau pendistribusian bantuan logisti dikampung Tangsi Lama masih bisa diakses oleh kendaraan.

Sedangkan, kampung padang langgis untuk pendistribusian bantuan logistik tidak bisa diakses oleh kendaraan dan pendistribusian logistik dilakukan melalui jalur sungai.

Selain itu, Camat Seruway awal terjadi banjir merendam kawasan kampung-kampung diwilayah kecamatan seruway hingga saat ini terus turun langsung kelokasi baik menggunakan roda 4 maupun menggunakan jalur sungai pakai perahu mesin memberikan bantuan logistik kepada warga yang rumahnya terendam banjir.

Irhamni, salah seorang warga kampung padang langgis, dusun setia bakti, mengatakan, dirinya sempat tercengang melihat seorang Camat mengantar bantuan logistik kepada warga terendam banjir melalui jalur sungai.

“Pak Camat kita ini sepertinya sangat peduli dengan masyarakatnya, soalnya, kalau orang tanggung-tanggung kepeduliannya terhadap masyarakatnya pasti tidak berani ikut mengantar bantuan pakai perahu mesin ini,”ujarnya.

“Kenapa saya bilang begitu, arus sungai tamiang ini sangat deras, sewaktu waktu perahu itu bisa terbalik kerena arus disungai padang langgis ini berputar-putar apalagi perahu itu melawan arus bukan mengikuti arus lajunya,”sambungnya.

Dia juga mengatakan atas kepedulian terhadap masyarakatnya terutama kepada warga yang terkena bencana banjir semoga diberikan kesehatan dan selalu didekatkan dengan orang-orang baik serta dijauhkan dari orang-orang yang zholim.

“Muda-mudahan saya berharap kebaikan yang dilakukan pak camat kita kepada warga terkena bencana banjir ini dibalas oleh Allah subhanahu wa ta’ala dan selalu dalam keadaan sehat wal afiat,”imbuhnya.

Mentara itu, sekira pukul 19.14 WIB hujan sudah mulai mengguyur di wilayah kecamatan seruway hingga saat ini kondisi cuaca masih dalam keadaan hujan.

Hujan yang mengguyur tidak begitu deras, berdasarkan perediksi, kederasan guyuran hujan berkisaran 40% dari 100% diwilayah kecamatan seruway.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT