RSU Cempaka Lima Bangun Kerja Sama dengan Rumah Sakit Spesialis KPJ Penang

Banda Aceh — Dalam rangka meningkatkan kolaborasi signifikan pada bidang kesehatan dan memajukan pemahaman internasional, Rumah Sakit Spesialis KPJ Penang, Malaysia, dengan Rumah Sakit Umum (RSU) Cempaka Lima, Indonesia, bangun kerja sama.

Hal itu diwujudkan dengan peng pengesahan Memorandum of Understanding (MoU) yang bertujuan memanfaatkan kekuatan bersama demi keuntungan kedua institusi dan masyarakat yang dilayani. Pengesahan MoU itu dilaksanakan di Kyriad Muraya Hotel Banda Aceh, Sabtu, 27 April 2024.

Membangun atas warisan KPJ Healthcare Group dalam menyediakan pelayanan kesehatan primer, Rumah Sakit Spesialis KPJ Penang terkenal atas keunggulannya dalam perawatan medis di berbagai spesialisasi. Demikian pula, Rumah Sakit Umum Cempaka Lima, sebuah fasilitas kesehatan terkemuka di Indonesia, telah menetapkan dirinya sebagai penyedia solusi kesehatan yang terpercaya.

MOU antara KPJ Penang dan RSUCL menetapkan panggung bagi inisiatif kolaboratif dalam beberapa area, termasuk:

  1. Program Pertukaran: Memfasilitasi program-program jangka pendek dan pertukaran sifat akademik dan budaya untuk mempromosikan berbagi pengetahuan dan pengembangan keterampilan di antara profesional kesehatan.
  2. Inisiatif Bersama: Menjelajahi peluang untuk penelitian bersama, pelatihan, dan proyek pengembangan yang bertujuan untuk memajukan praktik medis dan meningkatkan hasil perawatan pasien.
  3. Pembagian Sumber Daya: Berbagi praktik terbaik, keahlian, dan sumber daya untuk meningkatkan efisiensi operasional dan mengoptimalkan pengiriman layanan kesehatan.

Kemitraan ini menegaskan komitmen kedua institusi untuk menjaga otonomi mereka sambil memajukan kolaborasi menuju tujuan bersama. MOU ini menunjukkan komitmen untuk kerjasama internasional, saling menghormati, dan mengejar keunggulan dalam pelayanan kesehatan.

Corporate Manager, Pariwisata Kesehatan dari KPJ Healthcare Berhad Eric Beh menyampaikan antusiasmenya tentang kolaborasi dan kerja sama tersebut.

“Kami sangat antusias tentang peluang yang ditawarkan oleh kemitraan ini dalam memajukan standar pelayanan kesehatan dan membangun kolaborasi lintas batas. Melalui MOU ini, kami bertujuan untuk memanfaatkan keahlian kolektif kedua institusi kami untuk kepentingan pasien dan masyarakat di Malaysia dan Indonesia,” kata Eric.

Sementara itu, Direktur dari RSU Cempaka Lima dr. Khatab SoN menyampaikan sentimen serupa, menyoroti signifikansi kolaborasi ini dalam meningkatkan akses dan kualitas pelayanan kesehatan.

“Kemitraan ini mencerminkan komitmen bersama kami untuk menyediakan layanan kesehatan yang unggul. Dengan memanfaatkan kekuatan masing-masing, kami dapat menciptakan sinergi yang mendorong inovasi dan meningkatkan hasil bagi pasien,” kata dr. Khatab.

MoU tersebut akan segera berlaku setelah ditandatangani. Hal ini menandakan langkah penting untuk memperkuat hubungan kesehatan antara Malaysia dan Indonesia. Kedua institusi ini menantikan kolaborasi yang bermanfaat serta pertumbuhan bersama pada tahun-tahun mendatang. **

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT