PT Pupuk Iskandar Muda Bagi Berkah untuk Masyarakat

Aceh Utara, Jaringanberitaaceh.com – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) melalui Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) menyantuni anak yatim dan bantuan sosial sarana pendukung ibadah.

Aktivitas ini dilaksanakan bersamaan mulai 11 sampai dengan 15 April 2022, menjelang malam Nuzulul Quran

“Program ini wujud kepedulian perusahaan pada masyarakat dalam menjalankan ibadah Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H,” staf Humas, Fitriani.

Semangat berbagi tahun ini mengusung tema; Menggapai Berkah Ramadan, PIM Berbagi dan Selalu Ada untuk Masyarakat.

Santunan yang diberikan sebesar Rp 150.000 per orang, 1 pcs kain sarung, dan 1 pack kurma. Selain itu, aparatur desa, lembaga, dan organisasi juga diberikan hadiah berupa uang tunai dan paket sarung.

“Sarana ibadah disalurkan 1000 dus air mineral di 18 meunasah dan 6 nasjid yang berada di Desa Ring I lingkungan PT PIM. 20 meunasah di Ring II jalur Line Pipa Water Intake Desa Blang Me, Kecamtan Kuta Blang, Kabupaten Bireuen,” tambahnya.

Adapun santunan, PT PIM mengalokasikan bantuan bagi 800 anak yatim dalam desa lingkungan perusahaan yang terdiri dari area ring I yang meliputi Desa Tambon Baroh, Tambon Tunong, Paloh Gadeng, Keude Krueng Geukueh, Dusun Madat, Paloh Lada, Blang Naleung Mameh dan Blang Me, Kecamatan Kuta Blang, Kabupaten Bireuen.

Desa ring II meliputi Bangka Jaya, Paloh Lada, Uteun Geulinggang, Bluka Teubai, Ulee Pulo, Pulo Rungkom, Ulee Releung, Paloh Igeuh, Geulumpang Sulu Barat, Geulumpang Sulu Timur dan Lancang Barat.

Bantuan juga dialokasikan pada seluruh aparatur desa sebagai rasa terima kasih atas partisipasi dan kontribusi mereka dalam menjaga stabilitas serta hubungan yang kondusif.

Vice President PKBL dan Humas H Nasrun menyampaikan kegiatan ini sudah menjadi kewajiban setiap tahunnya. Sesuai anjuran Rasulullah bahwa barang siapa yang menjaga anak yatim, maka Allah pasti akan memasukkan orang itu dalam surga.

“Hal ini kita lakukan agar anak-anak di lingkungan kita ikut merasakaan kebahagian menjelang Idulfitri, serta mendapat rida dan keberkahan bagi perusahaan.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT