PT PIM Beri Peralatan Bagi Teknisi AC Lingkungan

Lhoksukon, Jaringanberitaaceh.com – Setelah mengikuti pelatihan sebagai teknisi Air Condisener (AC) selama sebulan di PT Pupuk Iskandar Muda, pemuda dari Desa Lingkungan diberikan peralatan bekarja, Rabu (9/2/2022).

Para teknisi diberikan satu unit alat transportasi motor roda tiga, merek Viar untuk memudahkan aktifitas dan mobilisasi kerjanya. Selain itu juga ada sertifikat pelatihan dan juga sertifikat keahlian yang didapatkan melalui mekanisme uji kompetensi oleh tim sertifikasi BNSP.

“Selanjutnya tenaga teknisi akan mengelola Koperasi Syariah PT PIM untuk menangani perbaikan, servis, dan kendala AC perusahaan dan juga perumahan karyawan,” sebut SVP Sekper & Tata Kelola, Saifuddin Noerdin.

Modal dan ilmu pelatihan teknisi yang diperoleh dari Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Industri Daerah (FKLPID) dan Balai Latihan Kerja (BLK) Banda Aceh yang bekerjasama dengan PT PIM tersebut, diharapkan melahirkan sumber daya manusia dari lingkungan perusahaan yang punya keahlian untuk terjun ke dunia kerja.

“Pemuda-pemuda lingkungan perusahaan yang telah dilatih selama sebulan ini diharapkan bisa mandiri dalam berwira usaha, serta mampu memenuhi kebutuhan kerja yang ada di Provinsi Aceh maupun diluar daerah,” harap Saifuddin.

Suatu kebanggaan bagi kami Manajemen PT PIM, katanya, melihat kawan-kawan dari lingkungan perusahaan berhasil menempa ilmu dan siap diaplikasikan di dunia usaha. PT PIM akan memfasilitasi mereka untuk kemandirian usahanya.

“Tim TJSL sudah merencanakan dari awal tahapan-tahapan yang akan dilaksanakan setelah dilakukan pelatihan. Ke depan kita akan bentuk satu badan usaha untuk menaungi mereka yang akan beraktifitas. Struktur organisasi pun sudah disiapkan dan peralatan kerja dibantu empat Full Set bagi empat kelompok yang dibentuk,” tambah Saifuddin

Ia berupaya agar anak perusahaan PT PIM seperti RS PIM, PT IMARA, Yayasan kesejahteraan Karyawan (YKK) serta BDI Almuntaha bekerjasama dengan TJSL untuk memberikan peluang kepada kawan-kawan yang sudah terlatih sebagai teknisi AC.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT