Prajurit TNI Ditembak Anggota Brimob di Polsek Dekai Papua

Jakarta – Anggota TNI Kodim 1715/ Yahukimo berinisial Praka AS ditembak oleh salah satu tim Satgas Brimob Damai Cartenz Polri di Papua, Rabu, 27 Juli 2022, malam.

Kapenrem 172/PWY Mayor Inf Dewa Made DJ mengatakan insiden penembakan tersebut terjadi di Polsek Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua.

“Bahwa Praka AS terkena tembakan pada bagian paha kanan, dan sudah berada di RSUD Dekai untuk mendapatkan penanganan medis dan dalam keadaan sadar,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Jumat, 29 Juli 2022.

Dewa mengatakan sehari-hari Praka AS bertugas sebagai Tamudi Koramil 03/Kurima Kodim 1715/Yahukimo.

Pihaknya bersama dengan Polda Papua telah menerjunkan tim investigasi untuk melakukan penyelidikan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) agar dapat mengungkap kejadian yang sebenarnya.

“Bahwa Korem 172/PWY berkomitmen dengan pihak Polda Papua untuk bersama-sama menyelesaikan persoalan yang telah terjadi sehingga tidak memicu situasi yang tidak kondusif antara dua instansi ini,” ujarnya.

Dewa juga memastikan usai peristiwa penembakan tersebut, kondisi di Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo masih dalam keadaan aman dan terkendali.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT