PLN Berikan Tip Listrik Aman Saat Liburan Nataru 2024

Banda Aceh, JBA – Jelang libur natal dan tahun baru 2024, PLN UID Aceh menghibau kepada masyarakat untuk memastikan listrik sudah dalam kondisi aman saat meninggalkan rumah. Demi kenyamanan saat sedang berlibur atau pulang ke kampung halaman.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Aceh Parulian Noviandri memberikan tips agar listrik rumah tetap aman saat liburan.

Pertama lakukan pengecekan instalasi listrik terakhir sebelum meninggalkan rumah, terutama jika rumah sering terjadi korsleting dengan meminta bantuan instralatur resmi terdaftar.

Kedua Cabut steker alat listrik dari stop kontak jika ada peralatan elektronik yang tidak dibutuhkan saat meninggalkan rumah.

Ketiga PLN menyarankan untuk membayar tagihan listrik pada awal bulan atau sebelum tanggal 20 bagi pelanggan pascabayar agar lebih nyaman dan terhindar dari pemutusan. Bagi pelanggan prabayar pastikan sudah mengisi token listrik agar cadangan listrik tetap aman dan menyala khusus nya untuk penerangan.

Keempat PLN menyarankan agar Masyarakat menggukanakan alat -alat elektronik dan peralatan listrik yang ber – SNI.

Kelima gunakan PLN Mobile untuk memudahkan Masyarakat mendapatkan info dan layanan kelistrikan dimanapun berada yang dapat diunduh di Google Playstore atau App Store.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu pastikan hal ini sebelum tinggalkan rumah saat liburan agar liburan tetap tenang dan nyaman” tutup Noviandri.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT