Pengunjung PKA-8: Makanan Aceh Tak Ada Duanya

Banda Aceh, JBA – Rasa penasaran Putri (19) akhirnya terbayarkan setelah berkunjung ke Pasar Kuliner dalam rangkaian acara Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh.

Putri baru saja tiba di Banda Aceh bersama dengan keluarganya dari Aceh Barat. Semenjak PKA-8 resmi dibuka pada Sabtu malam 4 November 2023, seliweran informasi tentang event akbar kebudayaan terbesar Aceh itu kerap muncul di media sosialnya.

Salah satu lokasi yang ingin dikunjungi Putri adalah pasar kuliner. Sebab, video makanan paling banyak muncul di medsos miliknya. Karena itu, ia ingin sekali mencoba kuliner yang ada di Pasar Kuliner PKA-8.

Pengunjung Pasar Kuliner dalam rangkaian acara Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh, Selasa 7 November 2023. (Foto: MC/BBR)
“Ternyata memang banyak kuliner yang dipamerkan, tadi Putri baru coba nasi minyak keumamah sultan,” katanya, Selasa 7 November 2023.

Menurut Putri makanan Aceh memang sangat khas dan kaya akan rempah. Pun soal rasa, menurutnya tak ada duanya. Dia mengaku sangat senang akhirnya bisa melihat berbagai macam kuliner khas Aceh yang ditampilkan pada PKA-8.

“Karena momen PKA inilah akhirnya kami bisa tahu kalau kuliner Aceh itu sangat beragam, dengan cita rasanya yang berbeda-beda dari setiap daerah, pokoknya enaklah, tidak ada duanya,” ungkap Putri.

Selama perhelatan PKA berlangsung Pasar Kuliner merupakan salah satu lokasi paling ramai dikunjungi warga. Di sana terdapat berbagai macam kuliner dan produk olahan UMKM.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.