Plt Kakanwil Kemenag Aceh Buka Diklat Wawasan Kebangsaan dan IPS

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Plt Kakanwil Kemenag Aceh, Ahmad Yani SPdI mengajak peserta diklat untuk tetap konsisten menjaga dan merawat kerukunan umat beragama, baik intern umat beragama atau antar umat beragama di Aceh.

Hal ini disampaikan Ahmad Yani ketika membuka secara resmi Pelatihan Wawasan Kebangsaan Angkatan II dan Pelatihan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) pada Balai Diklat Keagamaan (BDK) Provinsi Aceh di Banda Aceh, dihadiri Koordinator Widyaiswara Dr Asmahan, Senin 27 Maret 2023.

Menurutnya, di bulan Ramadhan yang penuh keberkahan dan momen meningkatkan Ibadah, untuk tetap menjaga hubungan baik antar sesama dan antar umat beragama.

“Kita ingin hidup tenang dan aman, tanpa gesekan dan konflik agama, seperti yang telah kita lalui selama ini. Perlu pengertian dan keharmonisan kita semua untuk menjaganya berjalan dengan baik,” kata A Yani.

“Kita harus konsisten, tetap menjunjung nilai, dan menebarkan moderasi beragama, dan tidak saling mengusik, semua tergantung dari tujuan awal kita untuk menjaga harmonisasi dalam hidup,” lanjutnya.

Selain itu, ia mengajak semua peserta pelatihan, mengikuti kegiatan dengan maksimal. Sesuai dengan amanah yang telah diberikan mengikuti acara tersebut.

“Tunjukkan saudara-saudara disiplin, betul-betul dapat mengambil pelajaran dari kegiatan ini, jadi amanah yang dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik, demi kepentingan tugas dan lembaga,” sebutnya.

Ia berharap melalui pelatihan ini, dapat memaksimalkan potensi akademik, meningkatkan kualitas dan makin professional dalam melayani.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT