Penceramah GPS: Pemuda Sedikit di Masjid, Ramai di Warkop




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Ustaz Fakhruddin Lahmuddin menyebutkan kebanyakan anak muda lebih sering di warung kopi (Warkop). Namun sedikit sekali yang berada di masjid untuk salat berjamaah.

“Paling tidak, Gerakan Pemuda Subuh (GPS) telah berusaha untuk mengajak anak muda untuk ibadah di masjid,” jelasnya, saat ceramah subuh yang digelar GPS, di Masjid Oman Al-Makmur, Banda Aceh, Sabtu pagi, 26 Maret 2022.

Ustaz Fakhruddin mengingatkan salah satu yang dapat naungan Allah di akhirat adalah laki-laki yang hatinya tertaut dengan masjid.

“Maka, memperbanyak amal saleh harus menjadi cita-cita tertinggi. Bukan bercita-cita dalam meningkatkan karier pada berbagai urusan dunia,” tegasnya.

Salat Subuh diimami Ustaz Muksalmina A Wahab A.Md.T dari Cunda, Kota Lhokseumawe. Sedangkan muazin GPS Resqi Purnama Adami dari Aceh Selatan.

Ketua GPS Aceh, Ustaz Akmal Iman SPdI mengatakan kegiatan GPS ini dihadiri jamaah GPS Aceh Selatan, GPS Aceh Barat Daya, GPS Kota Lhokseumawe dan GPS Aceh.

“Hadir pula jamaah subuh keliling dari BBC, Arafah, Jumat Berkah dan jamaah lainnya,” katanya.

Usai salat dan ceramah dilanjutkan Ngobrol Opini Terkini (Ngopi) di warung kopi, yang diisi oleh Dr Kamaruzzaman Bustamam Ahmad PhD dengan tema Momentum 26 Maret; Metelusnya Perang Aceh 1873.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT