Polres Aceh Jaya Maksimalkan Pengamanan Pos Lebaran di Perbatasan

Calang – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Jaya memaksimalkan pengamanan pos lebaran di perbatasan agar pemudik merasa aman dan lalu lintas lancar.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Aceh Jaya AKBP Yudi Wiyono saat meninjau pos pengamanan lebaran bersama beberapa PJU Polres di Perbatasan Aceh Besar – Aceh Jaya, di Depan SPB Gampong Gle Putih, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, Sabtu malam, 30 April 2022.

Yudi menjelaskan, di wilayah hukumnya terdapat tiga titik pos untuk mendukung kelancaran Operasi Ketupat Seulawah 2022, yang terdiri dari satu pos pelayanan dan dua pos pengamanan.

“Kami pastikan bahwa pos pelayanan dan pengamanan siap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif baik saat mudik maupun perayaan hari raya Idulfitri 1443 hijriah,” kata Yudi.

Yudi menambahkan, di pos pengamanan lebaran perbatasan sudah disiagakan petugas jaga dengan melibatkan unsur TNI, Dishub, Satpol PP, dan Nakes.

Ia juga mengimbau agar masyarakat yang mau mudik memastikan sudah dan bersedia untuk divaksin sebagai salah satu syarat untuk mudik. Selain itu juga memastikan kendaraan yang digunakan untuk mudik dalam keadaan prima.

“Patuhi aturan berlalu lintas serta saling menghargai sesama pemudik. Jaga protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak satu sama lain,” pinta Yudi.

Selama diberlakukannya Operasi Ketupat, Polres Aceh Jaya akan meningkatkan patroli di lokasi rawan macet dan kriminal serta memantau tempat-tempat wisata.

“Kita juga siapkan sejumlah titik pos pantau di tempat-tempat wisata untuk mengantisipasi aksi kriminalitas, agar saat dibutuhkan masyarakat petugas bisa cepat merespon,” ujarnya.

Saat pengecekan tersebut Kapolres yang didampingi beberapa PJU Polres berinteraksi untuk memotivasi petugas serta menyerahkan bingkisan.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT