PBB Puji Indonesia Soal Penanganan Pandemi, KSP: Kita di Jalur yang Tepat

JAKARTA – Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memuji kepemimpinan Presiden Joko Widodo dalam menangani Covid-19.

Apresiasi tersebut disampaikan melalui Presiden Majelis Umum PBB Abdulla Shahid, pada acara Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7, di Badung, Bali.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden RI Abraham Wirotomo menilai, sanjungan PBB menjadi bukti bahwa Indonesia sudah berada di jalur yang tepat dalam mengakhiri pandemi Covid-19.

Menurut Abraham, keberhasilan Presiden Joko Widodo sebagai pemegang kendali tertinggi penanganan pandemi Covid-19 telah membuat negara-negara dunia menjadi yakin bahwa situasi pandemi semakin terkendali.

“Tidak mungkin tujuh ribu delegasi dari 185 negara berani datang ke Indonesia jika tidak yakin Indonesia berhasil mengendalikan Covid-19,” kata Abrahan kepada wartawan, Jumat, 27 Mei 2022.

Abraham juga memaparkan data laju penularan Covid-19.

Dia membeberkan, sejak 24 Maret hingga 26 Mei 2022, laju penularan kasus bisa dikatakan sudah terkendali.

Hal itu ditunjukkan oleh angka Reproduction Rate stabil di angka 1 selama dua bulan lebih.

“Data memang menunjukkan situasi pandemi terus terkendali. Tapi kita tidak boleh jumawa dan tergesa-gesa. Masker tetap perlu dipakai,” ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Majelis Umum PBB Abdulla Shahid pada acara Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) ke-7 menyampaikan penghargaan atas kesuksesan Presiden Joko Widodo dalam menangani dan mengendalikan pandemi COVID19.

“Ini merupakan bukti komitmen kuat dan upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan Yang Mulia Presiden Joko Widodo untuk memerangi Covid-19 dan mengembalikan negara ke jalur pemulihan,” kata Abdulla.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT