Optimalkan Ketahanan Pangan, Kapolres Subulussalam Tebar 40 Ribu Ekor Benih Ikan

Subulussalam – Kapolres Subulussalam AKBP Muhammad Yanis yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Ny. Dewi Yanis menebar 40 ribu ekor benih ikan di keramba binaan di kolam Ratu Lembong, Kamis, 15 Septrmber 2022.

“Total ada 40 ribu ekor benih ikan yang kami tebar di keramba binaan. 10 ribu jenis ikan mas, 10 ribu nila merah, 10 ribu nila hitam, 10 ribu jenis patin,” kata Muhammad Yanis, dalam keterangannya usai menebar benih ikan tersebut.

Yanis mengatakan, penebaran benih ikan tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan ketahanan pangan demi terwujudnya kedaulatan pangan masyarakat melalui ketersediaan (produksi dan cadangan), keterjangkauan, konsumsi, dan gizi serta keamanan pangan berbasis bahan baku, sumber daya, dan kearifan lokal.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRK Fajri Munthe mengatakan, selaku tokoh masyarakat dan anggota legeslatif dirinya sangat berterima kasih kepada Kapolres yang telah menginisiasi program ketahanan pangan di Kota Subulussalam.

“Selaku tokoh masyarakat dan anggota DPRK saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Subulussalam yang telah mengundang kami dalam acara tebar benih ini. Tentunya kegiatan ini sangat bermanfaat dan semoga kegiatan ini terlaksana dengan baik. Kami juga akan membantu pakan ikan nantinya,” ujar Fajri Munthe.

Selain tebar benih ikan, Kapolres Subulussalam juga menanam palawija, seperti bibit cabai dan terong untuk memenuhi kebutuhan serta memotivasi masyarakat untuk ikut melaksanakan program ketahanan pangan.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT